Pemekaran PPS Hendak Dipercepat, Pimpinan 4 Kabupaten Bertemu

Terkait dengan rencana pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS), empat kabupaten di Papua kembali bertemu untuk membahas percepatan di Kantor Bupati Merauke, Senin (24/2).



Pertemuan ini dipimpin Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo, Wakil Bupati Merauke Sularso, Bupati Mappi Kristimosimus Yohanes Awegemu, dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Boven Digoel Marthen Rumpombo.


Dalam rapat koordinasi ini juga dihadiri perwakilan tokoh masyarakat yang datang dengan menggunakan atribut adat.

Hal ini dilakukan sebagai isyarat bahwa tokoh masyarakat sangat mendukung agar pemekaran Provinsi Papua Selatan segera terbentuk.


"Pemerintah Kabupaten Merauke merasa terhormat karena kembali menjadi tuan rumah pembahasan percepatan pemekaran Provinsi Papua Selatan," ujar Sularso.


Sedangkan, Bupati Mappi Kristimosimus Yohanes Awegemu pun meminta kepada semua pihak untuk tidak ragu berbicara pemekaran Provinsi Papua Selatan.

Dia meminta kepada tim yang melibatkan perwakilan dari empat kabupaten ini harus konsisten, dan fokus pada perencanaan kerja tim.


"Kita jangan ragu untuk bicara pemekaran Provinsi Papua Selatan. Semua harus bersatu untuk perjuangan provinsi ini. Apa yang kita lakukan juga harus jelas sehingga masyarakat tahu," kata Kristosimus.