Brimob Mappi Tingkatkan Patroli Jelang Kunjungan Dubes Norwegia

Dalam rangka menjamin keamanan kunjungan Duta besar Kehormatan Norwegia dan Kepala Badan Restorasi Gambut Brimob Kompi 2 Yon D Pelopor Kabupaten Mappi meningkatkan Patroli baik siang maupun malam hari. Danki 2 Yon D Pelopor Brimob Mappi Iptu Afrah, menegaskan bahwa anggotanya siap membantu tugas kewilayahan dalam hal ini Polres Mappi utk menjamin keamanan kunjungan dubes Norwegia, Jumat (28/2.


Kesiapan personil terus dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas berintensitas tinggi selama kunjungan Dubes Norwegia belangsung yang rencananya pada tanggal 9 sampai 12 Maret 2020 Di Keppi Kabupaten Mappi.

Ditambahkan Danki Brimob yg juga pernah bertugas UNAMID PBB Di Darfur Sudan Afrika Utara dan juga kader HMI ini, bahwa kunjungan Dubes Norwegia sangat penting dan harus dipastikan keamanan kegiatannya sesuai jadwal yg telah di Atur Oleh Pemerintah kabupaten Mappi akan mengunjungi beberapa kampung di distrik Obaa dan meninjau dari dekat lahan gambut.

Potensi pertanian sagu dikabupaten Mappi menjadi sektor unggulan yang bisa meningkatkan pendapatan dan ekonomi daerah serta menjadi daya tarik pariwisata alam yang menarik untuk di ekspos untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak termasuk keamanan kedepannya hal itu dikatakan Iptu Afrah.

Danki Brimob Mappi juga telah berkoordinsi dengan Kabagops Polres Mappi untuk menyiapkan dengan baik Strategi pengamanan yg akan dilakukan termasuk escort atau tugas pengawalan yg akan dilakukan oleh pihak keamanan yg terlibat pd saat kunjungan nanti.

Lebih lanjut di katakan Iptu.Afrah konsentrasi patroli tugas ini di fokuskan pada daerah daerah rawan tindakan kejahatan dan fasilitas umum publik dan kantor pemerintahan. " pungkasnya.