Marak Kasus Pembacokan, Kapolres Meruake: Miras Penyebab Utama

Kepala Kepolisian Resosrt Merauke AKBP Ari Purwanto beserta seluruh jajarannya telah melakukan langkah - langkah strategi terkait maraknya kasus kekerasan dan pembacokan di wliayah kota Merauke akhir - akhir ini.


AKBP Ari Purwanto mengatakan pihaknya telah memonitor kejadian kekerasan yang belakangan ini marak terjadi di kota Merauke, sehingga untuk mengantisipasi itu pihaknya telah melakukan patroli secara terbuka maupun tertutup setiap malam di tempat - tempat yang dianggap rawan terjadi kekerasan.

"Terkait dengan maraknya kejadian kejadian yang akibatkan oleh perilaku seseorang dengan cara kekerasan baik potong orang maupung penganiayaan, kita sudah memonitor itu dan kita juga sudah melakukan upaya upaya, setiap malam kita patroli, baik secara terbuka maupun secara tertutup. kita sudah melakukan penyisiran di tempat - tempat di wilayah kota Merauke ini yang kami anggap memang rawan terjadi kekerasan". Kata AKBP Ari Purwanto saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (28/2)

Selanjutnya berdasarkan penyataan AKBP Ari Purwanto, bahwa minuman keras merupakan sumber utama terjadinya tindak kriminal kekerasan.

Dari sebagian besar pelaku kekerasan yang diamankan rata- rata pelaku melakukan tindak kekerasan karena adanya pengaruh minuman keras.

"Dari rata - rata yang kita amankan ya rata - rata mereka karena adanya pengaruh minuman keras, jadi memang ini yang merupakan penyebab utama yang kita ketahui". Ucapnya

AKBP. Ari Purwanto mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan penindakan dan mencari tahu praktek - praktek penjualan minuman keras yang ilegal.

Kami sudah memerintahkan seluruh jajaran, baik polsek maupun polres, satreskrim, maupun satnarkoba untuk kita bisa melakukan penindakan dan mencari terhadap praktek - praktek penjualan minuman keras yang ilegal. Tegasnya