Soal Pilkada 2020, Tokoh Pemuda Marind: Pemimpin Selanjutnya Harus Pemuda Cerdas

Tokoh Pemuda Marind, Fransiskus Ciwe, mengatakan perlunya menyambut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten Merauke dengan baik, sebab ini momen penting menentukan masa depan Merauke kedepan, hal ini disampaikan kepada wartawan Rmol Papua, Kamis (27/2)


Menurutnya, figur pemimpin kedapan yang ideal untuk Merauke adalah yang berasal dari kalangan pemuda , memiliki rekam jejak yang baik serta cerdas dalam memanfaatkan perkembangan diera 4.0.

“Figur Pemimpin ideal bagi saya adalah, berasal dari pemuda, memiliki rekam jejak yang baik serta cerdas dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi di era 4.0 ini sehingga benar-benar ke depan membawa merauke lebih baik lagi, katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Merauke kedapan harus lebih mandiri sebab, kita masih merasa ketergantungan dengan  Anggaran Pendapatan Belanja Dareah (APBD).

Dirinya mengharpakann agar kedepan masyarakat bisa mandiri dalam hal ekonomi, sehingga biaya untuk pendidikan, kesehatan dan lain-lain dapat tercukupi.

“kedepan kita harus mandiri, tidak terlalu bergantung dengan APBD sehingga masyarakat kita mampu mandiri dalam hal ekonomi. Jika ekonomi baik, pendidikan, kesehatan dan lain-lain bisa tercukupi, kata laki-laki berdarah Marind tersebut.

Beliau juga menegaskan agar persoalan pendidikan perlu diseriusi, sebab itu merupakan indicator kemajuan suatu daerah.   Pendidkan menurutnya suatu hal mendasar dan wajib di kedepankan.

Terkait SDM  putra papua, khusunya marind menurutnya juga sudah siap untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020.

“Saya yakin, SDM sudara-saudara saya putra daerah khususnya Marind sudah sangat siap untuk mengikuti kontestasi pilkada 2020. Tinggal bagaimana partai dan masyarakat memilih mana yang terbaik dari yang baik” pungkasnya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan bahwa jika diberi kepercayaan untuk maju sebagai kandidat dan terpilih akan melakukan banyak hal terutama terkait Daerah Pemilihan (Dapil) khusus untuk orang Papua.

“Jika saya diberi kepercayaan memimpin tanah ini, banyak hal yang akan dilakukan terutama soal Dapil Khusus untuk orang papua bagaiamanapun caranya itu akan saya perjuangkan, pungkasnya