Peserta Kelas Keperempuanan/RMOL Papua

Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Merauke Periode 2019-2020 mengadakan Sekolah Kekohatian yang bertujuan untuk membentuk karakter sebagai muslimah berkualitas serta meningkatkan solidaritas antara HMI-Wati secabang Merauke , Sabtu (29/2) sampai Minggu, (1/3).

Kegiatan ini menyusung tema Pembentukan Karakter serta meningkatkan solidaritas kader HMI-Wati dan bertempat di Sekretariat HMI Cabang Merauke.

Menurut Ketua Umum Kohati, Salma Febrianti Rumatoras mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan selain membentuk karakter Kader HMI-Wati di ujung Timur Indonesia juga meningkatkan solidaritas antar sesama kader HMI-Wati.

“Sekolah Kohati kami laksanakan agar dapat membentuk karakter kader HMI-Wati sebagai muslimah di ujung timur Indonesia juga agar memperkuat solidaritas kader HMI-Wati”, ungkap Salma.


Selama dua hari kegiatan, ada empat kelas yang dibuka yakni, kelas PDK, kelas kecantikan, kelas Masak dan kelas keperempuanan.

Peran Kohati memang salah satu unsur penting di dalam organiasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Pelebaran sayap harus terus dilakukan untuk menghasilkan kader-kader HMI-wati yang berkarakter serta mengetahui hak dan kewajibannya sebagai perempuan sekaligus sebagai bagian dari HMI.

Kegiatan ini dihadiri oleh kader HMI-Wati dari berbagai komisariat juga dari pengurus cabang dan Badan Pengelola Latihan (BPL) .

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here