Masyarakat Bersyukur Pos Satgas Kampung Yakyu Rawa Biru di Resmikan

Dalam rangka HUT Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia Papua New Guinea (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) melakukan peresmian Pos Yakyu, di Kampung Yakyu Rawa Biru. Kamis (05/2)


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Komandan Satgas Pamtas RI Mayor Inf. Rizky Aditya, beserta beberapa anggota, dan mendapat sambutan yang sangat meriah oleh masyrakat.

Dalam Sambutannya Mayor Inf. Rizki Aditya mengatkan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena masyrakat kampung Yakyu Rawa Biru sangat berantusias menerima kehadiran pasukan satgas RI PNG, bahkan secara senang hati bersama - sama memberikan berbagai macam sumbangsih baik tenaga, pikiran, maupun materil untuk terlibat dalam membantu pendirian Pos Satgas di kampung Yakyu, Rawa Biru ucapnya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Mayor Inf Riski Aditya bersama para anggota, dan tokoh masyrakat

Selanjtnya Mayor Rizki menyampaikan rasa bangganya kepada Masyrakat dan para Prajutrit di pos Satgas Yakyu yang telah bersama- sama mendirikan pos di kampung Yakyu, bahkan dalam sambutan dikatakan bahwa dirinya tidak menyangka jika yang akan beridiri adalah Pos Pamtas yang luar biasa ini.

Ini di luar dugaan dan apa yang saya bayangkan, jika akan beridiri pos yang luar biasa seperti ini. Ucapnya

Selanjutnya saat di wawancarai oleh RmolPapua.Id, Kepala Suku Masyarkat Yakyu, Dominggus Maywa menyampaiakan rasa bersyukur terimakasihnya kepada TNI dalam hal ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw karena telah sangat baik, bersedia menjaga dan melindungi masyarakat Kampung Yakyu.

Tokoh Mayrakat Kampung Yakyu bersama Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw

"Kita senang sekali ada pos tentara disini, mereka sudah mau jaga kita, waktu tahun 2010 pertama tinggal disini setelah kembali dari PNG, kita minta tentara untuk buka pos disini untuk bisa jaga kita, dan sekarang kita rasa aman dan senang" Jelas lelaki paruh baya yang terlihat sangat bijaksana itu.