Kegiatan Temu pengusaha dan warga yang digagas oleh Komunitas Mayrakat Tanpa Riba (MTR) di hotel Halogen Merauke dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai kalangan dan berlangsung dengan hikmad serta meriah. Minggu (08/3)

Multazam Malik selaku Ketua Komunitas MTR Merauke saat ditemui Rmol Papua disela- sela kegiatan Temu Pengusaha dan Warga menyatakan bahwa Kegiatan Temu Pengusana dan Warga adalah rangkaian dari kegiatan Komunitas MTR guna melakukan penyayadaran kepada masyrakat Merauke terkhususnya umat Muslim tentang bahaya serta dampak bruk dari kebiasaan berhutang.

Multazam Malik/ Ocang ketua Komunitas Masyarakat Tanpa Riba Merauke 

Multaza Malik/ Ocang ketua Komunitas Masyarakat Tanpa Riba Merauke di wawancari Rmol Papua (08/3)

“Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan MTR Merauke, Jadi Komunitas MTR adalah komunitas Penyadaran Kepada Masyrakat terkhususnya Umat Muslim tentang bahaya buruk hutang.” Ucap lelaki yang akrab di sapa Ocang ini.

Menurut Ocang bahwa sejauh ini MTR Merauke telah berhasil mengajak beberapa kalangan untuk hijrah dan terbebas dari belenggu hutang, sebagian lainnya juga sampai saat ini masih dalam proeses penyelesaian dengan pihak pemberi hutang.

“Sejauh ini Alhamdulillah beberapa teman – teman dan sahabat komunitas kita dari pegiat MTR banyak yang sudah hijrah dan banyak yang sudah berproses dengan pihak pemberi hutang”. Tegasnya.

Selanjutnya Ocang mengatakan pihaknya menggunakan pendekatan Adab Anshor, yang artinya bersahabat dalam dakwah dengan dengan berbagai pihak, termasuk pemberi hutang.

“Adab Anshor, artinya bersahabat dalam dakwah tertuma dengan pemberi hutang, kita bermohon kepada mereka terkait masalah hutang yang sudah terlanjur kita ambil dahulu, dan akan kita kembalikan dengan cara yang sesuai dengan syariat”. Katanya

Ocang pun berharap agar masrayakat Kota Merauke dari berbagai kalangan dan lintas umat untuk bisa hijrah bersama – sama, demi menuju gerbang kebangkitan.

“Harapan saya, agar keluarga besar kota Merauke khsusnya buat umat muslim dan juga non muslim, kami berharap untuk bisa hujrah bersama – sama, danmenuju ke gerbang ke bangkitan umat. MTR hadir membela negara khsusnya diketahanan keuangan. Itulah yang kami perjuangkan. Pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here