Iptu Budi Santoso Saat menjadi nara sumber di RRI Merauke/ Net

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Segala aksi demo diminta untuk dilakukan dengan cara audience, sebagaimana yang di sampaikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Merauke AKBP Ary Purwanto, melalui Kasat Intelkam Polres Merauke Iptu Budi Santoso saat menjadi nara sumber dalam program Patroli Udara di Studio LPP RRI Pro I Merauke, Rabu (11/3).

Program Patroli Udara berkat kerjasama pihak LPP RRI Pro I Merauke dengan Subbag Humas Polres Merauke, Program ini berguna untuk menerima saran masukan terhadap kinerja Polres Merauke dan sebagai sarana himbauan kepada masyarakat Merauke menuju zona integritas yang Wilayah bebas korupsi dan WBBM.

Dikatakan bahwa Pembuatan SKCK sudah dapat dilakukan secara online, namun selama ini bahwa pemohon rata rata masih membuat secra offline dimana lebih mudah dan tidak menunggu waktu lama selama persyaratan SKCK sudah lengkap dan PNBP sebesar 30.000.

Ditekankan oleh Kasat Intelkam bahwa untuk Skck dengan keperluan Menikah dengn TNI Polri harus memiliki surat ijin nikah dari satuan masing-masing.

Satuan Intelkam Polres Merauke juga melakukan terobosan pelayanan skck keliling. Adapun Persyaratan SKCK dijelaskan oleh Kasat Itelkam sbb Sidik jari, RCK, KTP, KK Pas Photo 4×6 3 lembar, 2×3 1 Lembar serta mengisi kartu TIK yang sudah disiapkan.

Pelayanan SKCK sudah ada di Polsek Tanah Miring dan Polsek Sota sehingga dapat mengcover pelayanan di daerah-daerah agar lebih mudah dalam pengurusan skck.

Dalam hal antisipasi unjuk rasa menjelang Pilkada 2020, Unjuk rasa diatur dalam undang-undang sehingga perlunya membuat surat pemberitahuan minimal 3×24 jam Ke Polres Merauke, sehingga Sat Intelkam dapat menerbitkan ijin dan untuk Sttp kampanye minimal 7 hari sebelum pelaksanaan harus sudah diterima oleh Polres Merauke.

“Ia benar saya harap kepada warga masyarakat Merauke jelang Pilkada dan PON XX di Merauke agar aksi demo agar di laksanakan dengan cara audience” Kata Budi.

Dirinya juga menghimbau agar semua masyarakat menyukseskan agenda PON XX dan tetap menjaga situasi keamanan di Kabupaten Merauke.

“Mari kita sukseskan Pilkada dan PON XX di Merauke, mari kita jaga situasi Kamtibmas secara bersama-sama ciptakan zona damai dan zona cinta kasih karena ini merupakan agenda nasional yang harus kita amankan bersama” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here