Masyarakat menggendong material bangunan yang dibawa Satgas TMMD ke-107 untuk membangun rumah rakyat setempat/RMOL PAPUA

Masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi Papua berbondong-bondong menyambut kedatangan anggota Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107, Senin (9/3).


Tak tanggung-tanggung, masyarakat setempat ikut mengangkut berbagai material bangunan yang dibawa Satgas TMMD untuk keperluan membangun rumah mereka.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra melalui Pasi Ter Kodim 1707/Merauke, Kapten Inf Herman Purba mengatakan, kedatangan personel satgas TMMD Ke-107 disambut dengan antusias oleh masyarakat Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi.

”Selain dengan kegembiraan, antusias penyambutan tersebut juga ditunjukkan kepada kami yaitu mereka dengan senang hati membantu mengangkat bahan bangunan seperti semen, seng, kayu, triplek dan juga cat tembok termasuk kelengkapan yang lainnya menuju Kampung Epem,” ungkapnya.

Apalagi perahu belang yang membawa personel Satgas TMMD Ke-107 dan bahan bangunan tersebut tidak bisa bersandar di pelabuhan Kampung Epem dikarenakan kondisi air sungai sedang surut.


“Prajurit TNI harus turun dan berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer membawa bahan bangunan dengan melewati semak dan rawa yang dibantu oleh masyarakat setempat,” tandas Pasi Ter.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here