Performa peserta saat tampil dalam lomba vokal group yang digelar Kodim 1707/Merauke/RMOL PAPUA

Lomba vocal group Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707 Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-74 Persit Kartika Chandra Kirana.


Kegiatan yang diikuti 14 tim antara lain satu tim dari Persit Makodim 1707/Merauke dan 13 tim dari Persit ranting berlangsung di aula Animha Makodim 1707/Merauke, Sabtu (14/3).


Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra mengatakan, peserta disyaratkan menyanyikan lagu-lagu lokal Merauke seperti Waninggap dan sebagainya.


”Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan, meningkatkan serta menumbuhkan kebanggaan bagi budaya lokal khususnya di wilayah Merauke,” tuturnya.

Dandim 1707/Merauke dan istri pose bersama pemenang lomba

Dandim berharap, semua jajarannya dapat bersinergi secara bersama-sama menghormati dimana tempat dipijak, disitu langit dijunjung.


“Kita ada di Merauke mari kita galakkan dan tingkatkan kebudayaan-kebudayaan yang ada di Merauke,” ajaknya.


Sama halnya disampaikan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Lita Ganta mengatakan, kegiatan Lomba bertujuan untuk semua dapat melestarikan seni dan nyanyian tradisional dari daerah Merauke.

“Lomba ini bertujuan untuk dapat melestarikan seni dan nyanyian tradisional dari daerah Merauke serta untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama anggota Persit,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan, Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi,, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1707/Merauke serta ratusan Persit dari Makodim 1707/Merauke dan Ranting jajaran Kodim 1707/Merauke.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here