Pembangunan rumah rakyat oleh Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke dimulai/RMOL Papua

Pengabdian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1707/Merauke semakin menggema di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua.


Berdasarkan jadwal pembukaan kegiatan secara serentak tanggal 16 Maret 2020 diseluruh wilayah Indonesia, namun kali ini tak seperti biasanya.


Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra mengungkapkan, tidak ada seremoni upacara pembukaan TMMD ke-107 menindak lanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang salah satunya agar setiap Satuan TNI AD membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak dampak menjalarnya virus corona beberapa hari terakhir ini.


“Kegiatan pembangunan terus mengalir dan berjalan sebagaimana mestinya. Baik fisik maupun non fisik dilaksanakan sesuai jadwal dan ketentuan yang sudah ada,” tegas Dandim, kemarin.


Dikatakan, meskipun sampai saat ini belum ditemukan secara positif kasus virus corona di Kabupaten Merauke, Mappi dan Asmat, namun perlu mengantisipasi dan mencegah.

Dandim mengimbau seluruh anggota Satgas TMMD yang sedang melaksanakan pembangunan di Kampung Epem agar senantiasa memelihara kesehatan, menjaga kebugaran tubuh dan rajin mencuci tangan serta istirahat yang cukup.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here