Tetap Bertani, Ketua DPD KNPI Merauke di Nilai Sangat Sederhana

Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Merauke, Simon Petrus Balagaize terlihat begitu santai, sederhana dan tanpa gengsi ketika hendak pergi kesawah untuk bercocok tanam.


Ketika sebagian besar pemuda menghabiskan banyak waktu untuk bersenang - senang Simon Petrus Balagaize masih tetap sederhana dengan pergi bertanam padi di sawah miliknya untuk menacari nafkah tambahan buat kelaurga.

Simon Petrus Balagaize saat dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Merauke

Jabatannya sebagai ketua DPP KNPI Merauke lantas tak membuat dirinya malu untuk tetap pergi ke sawah dan bercocok tanam.

Dalam sebuah postingan akun Facebook Pribadinya terlihat Simon Petrus sedang pergi ke sawah menggunakan sebuah sepeda motor bersama anak perempuannya.

Simon Petrus Balagaize saat pergi ke sawah bersama anak perempuannya / Net

"Musim tanam padi jadi ke sawah dulu sapa tau hasilnya memuaskan mari kita buktikan tanam padi dan gunakan tanah Anim Ha yang masih kosong". Demikian tulisannya dalam akun facebook pribadinya

"Luar biasa abang ketua. Mantap tetap sederhana keren" , komentar nitizen atas nama Hidayat Baadilla

"Mantap kaka ketua... tetap sederhana", komentar nitizen atas nama Jayadi Butar Butar

Saat di konfirmasi oleh Rmol Papua (21/3) Simon Petrus menyampaikan hobynya dalam bercocok tanam memang sudah dilakukan sejak dahulu, sebelum menjabat sebagai ketua DPD KNPI Merauke dan sebelum menjadi Pimpinan disalah satu hotel ternama di Kota Merauke.

"Saya sudah senang menanam padi sejak dahulu, sebelum menjadi ketua KNPI Merauke dan sebelum dipercaya kelola hotel, kebetulan saya punya sawah warisan Orang Tua sekitar dua hektar di daerah Bokem, tidak jauh dari rumah saya sekarang". Ucapnya

Menanam padi baginya selain mendapatkan penghasilan tambahan untuk keluarga juga memberikan kedamaian, sebab menjadi waktu yang baik untuknya bersatu dengan alam di tengah kesibukannya sebagai pengelola hotel dan Ketua DPD KNPI Merauke.

"Saya suka sekali menanam padi karena selain mendapatkan penghasilan tambahan untuk keluarga, juga ini menjadi kesempatan yang baik untuk saya bersatu dengan alam ditengah - tengah kesibukan saya mengurus hotel yang saya kelola dan di tengah kesibukan saya mengurus KNPI Merauke". Ucapnya

Selanjutnya Simon berharap agar pemuda mau terus bekerja keras dan tidak boleh gengsi selama pekerjaan yang digeluti itu halal.

"Pemuda harus punya mental pekerja keras, dan tidak boleh gengsi selama kita kerja halal Tuhan pasti berkati kita". Pungkasnya