DPD KNPI Merauke bersama Yashinta Batukh

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Merauke melakukan kegiatan peduli kemanusiaan dengan memotori pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Merauke yang membutuhkan.

Koordinator Bidang Penanggulangan Bencana DPD KNPI Merauke David Kainakaimu mengatakan bahwa dirinya bersama teman – teman melakukan kegiatan ini karena merasa prihatin dengan langkanya masker di Merauke, sehingga dirinya mengajak siapapun penjahit yang ingin terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini. Selasa (24/3)

“Langkah kemanusiaan ini kami lakukan mengingat langkanya masker saat maraknya penyebaran virus corona di Kabupten Merauke, sehingga kami mengajak siapapun penjahit yang ingin terlibat secara langsung dalam kegiaatan kemausiaan ini.” Ucapnya

Salah seorang penjahit bernama Yashinta Batukh yang turut melibatkan diri dalam kegiatan kemanusiaan ini mengatakan bahwa yang dilakukannya adalah murni untuk kemanusiaan, hal ini dilakukan karena hatinya tersentuh saat melihat postingan di salah satu digrup sosial media yang megajak penjahit untuk mejahit masker demi kemanusiaan.”

“Hati saya tersentuh saat melihat postingan disosial media, saat banyaknya orang yang membutuhkan masker, sedangkan masker menjadi langka, padahal sangat banyak yang dibutuhkan”. Ucapya

Selanjutnya Yashinta Batukh mengatakan ini merupakan pengalaman pertamanya terlibat sebagai penjahit dalam sebuah missi kemanusiaan, sehingga dirinya berharap keterlibatannya ini turut meringankan beban masyarakat serta menjadi contoh bagi rekan – rekan yang lain untuk turut membantu misi kemanusiaan ini.”

“Harapan saya dengan adanya kerja sama dengan KNPI ini dapat meringankan beban masyarakat, serta dapat menjadi contoh untuk rekan – rekan yang lain”. Pungkasnya

1 KOMENTAR

  1. Niatnya sangat baik dan mulia, hanya saja bisa menjerumuskan orang lain dalam resiko kematian. Masker kain tidak bisa menyaring virus, masker kain hanya berfungsi menyaring debu. Masker yg aman untuk menangkal virus adalaha hanya masker yg beranti septik.
    Masker yg dijual di apotik saja ada batas pemakaiannya. Paling amannya 4 jam, setelah itu dibuang karena daya antiseptiknya sudah hilang. Mohon jangan menjerumuskan orang banyak. Nyawa taruhannya. Terimakasih.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here