Tanggap Corona, Pemda Merauke Fasilitasi Hotel Asmat Untuk Tenaga Medis

Menjadi salah satu daerah yang memiliki pasen Corona (Covid-19) di Papua membuat Kabupaten Merauke melakuakan beberapa langkah – langkah serius terkait pemberantasan Virus Corona (Covid-19) di daerahnya.


Salah satu langkah strategis yang dilakukan antara lain dengan menyediakan tempat karantina yang aman dan nyaman bagi para dokter, perawat, serta tenaga medis lainnya yang memiliki kontak langsung dengan Pasien Pengidap Corona yang saat ini sedang di dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Kepada awak media Bupati Merauke Frederikus Gebze mengaku Memerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Merauke tidak pernah memandang sebalah mata masalah Corona (Covid-19) yang saat ini sedang mengancam wilayahnya, dan saat ini pihaknya menjadikan pemberatasan virus corona (Covid-19) in sebagai fokus utama yang harus segera diselesaikan. Jumat (27/3)

Bentuk keseriusan itu dilakukan dengan menjadikan salah stau hotel milik Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke sebagai tempat karantina bagi para Dokter, para Perawat, serta para tenaga medis lainnya yang melakukan kontak langsung dengan pasien Corona (Covid-19).

Hotel yang telah dipilih dan dijadikan sebagai tempat karantina bagi para dokter, perawat dan tenaga medis yang berhadapan secara langsung dengan pasien Corona (Covid-19) yaitu hotel asmat yang letaknya tidak jauh dari RSUD Merauke.

“khusus bicara tentang dokter, perawat, para medis, yang terlibat langsung menagani pasien – pasien covid ini, kita sudah menggunakan hotel Asmat sebagai hotel untuk di karantina atau diisolasi supaya mereka tidak kembali atau bersentuhan dengan keluarga ataupuhn anak – anak di wijayah masing – masing.” Terangnya