Lagi, Pasien Positif Corona di Merauke Bertambah Menjadi Tiga Orang

Pasien Positif Corona di RSUD Merauke bartambah satu orang, hal ini dibenarkan langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevil Muskita Kepada Wartawan Rmol Papua saat dihubungi via Seluler. Sabtu (11/14)


Dalam sambungan via seluler tersebut, dirinya membenarkan jika memang terdapat tambahan satu orang pasien Positif Covid-19 (Virus Corona) di RSUD Merauke.

Pasein tersebut adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Nomor 16, dan berjenis kelamin laki – laki, saat ini berusia 54 Tahun, yang juga sekaligus merupakan penumpang dari Maskapai Lion Air pada tanggal (24/3).

“Kronologisnya Pasien Positif ini adalah salah satu dari penumpang Pesawat Lion Air tanggal 24 Maret itu.” Ucapnya kepada Rmol Papua via seluler.

Kemudian dr. Nevil menambahkan bahwa sebenarnya hasil pemerikasaan sudah di kirim bersamaan dengan 4 orang PDP lain yang masuk sebelumnya, namun karena terjadi keterlambatan, sehingga hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) nya baru diketahui hari ini. Sabtu (11/4)

“Yang bersamaan dengan 4 PDP lain masuk itukan sudah kita kirimkan sample untuk diperiksa, yang kontak serumah satu yang perempuan positif, kemudian yang satu penumpang negatif, kemudian yang satu kontak serumah negatif, kemudian yang baru positif ini kemarin hasilnya terpending, tadi pagi baru kami dapat informasi hasil PCR nya sudah keluar dan positif.” Tambahnya

Sehinga sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan PCR pada empat orang pasien, yaitu PDP nomor 16,17,18, dan 19, namun hasil dari hasil pemeriksaan tersebut 2 orang PDP Nomor 18 dan 19 dinyatakan negatif Covid-19, sedangkan pasien nomor 17 di nyatakan positif Covid-19.

Namun karena terjadi keterlambatan sehingga hasil pemeriksaan PCR dari PDP nomor 16, yang samplenya dikirim secara bersamaan dengan PDP Nomor 17, 18, dan 19, baru keluar hari ini, dan hasilnya adalah Positif terjangkit Covid-19 (Virus Corona).

Maka dengan demikian jumlah Pasien Positif Covid-19 (Virus Corona) di RSUD Merauke saat ini berjumlah 3 Orang, setelah satu orang di nyatakan sembuh pada tanggal (10/4) dan hari ini (11/4) bertambah satu orang di nyatakan Positif Covid-19.