Keluarga Besar HMS Unmus Peduli Dampak Covid-19 Dengan Berbagi Paket Sembako

Keluarga besar Himpunan Mahasiwa Sipil (HMS) Universitas Musamus (Unmus) melakukan aksi peduli dampak Covid-19 diseputaran jalan Biak, kompleks Mappi, Senin (13/4).


Menurut pendiri HMS, Abdul Rahmat Naba saat ditemui Reporter RMOL Papua mengatakan aksi ini bentuk kepedulian keluarga besar HMS dan tidak ada tendensi tertentu.

"Kami melakukan kegiatan peduli ini dalam bentuk pembagian sembako tujuannya untuk meringankan beban saudara kita masyarakat yang selama menjalani masa sosial distancing sesuai dengan anjuran pemerintah, jadi kami bermaksud untuk meringankan beban mereka dan tujuannya sudah jelas ini tidak ada unsur lain baik politik, cari nama dan sebagainya murni kegiatan kemanusiaan" Katanya dengan tegas

Pendiri sekaligus alumni Himpunan Mahasiwa Sipil, Abdul Rahmat Naba/RMOL PAPUA

Dirinya juga menambahkan bersama para alumni dan Dosen Sipil akan mencoba menggalang dana untuk yang kedua kali agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang belum tersentuh oleh pemerintah.

"Hari ini juga kami lakukan penggalangan dana ke alumni dan para dosen Himpunan Teknik Sipil untuk tahap kedua rencananya kami akan bagikan di kompleks asmat dan lainnnya. kami masih melihat ada beberapa titik yang tidak tersentuh oleh pemerintah" Katanya lanjut

Selaku pendiri dan alumni HMS, ia juga memberikan nasehat dan arahan kepada adik-adiknya untuk tetap bermanfaat untuk banyak orang.

"Hal kecil kami lakukan karena kami peduli, saya selalu menekankan kepada adik adik saya khususnya keluarga besar mahasiswa Sipil, hidup ini berarti jika kita punya manfaat bagi banyak orang" Tambahnya.

Pembagian sembako kepada masyarakat jalan biak kompleks Mappi/RMOL PAPUA

Disaat yang sama Ketua Himpunan Mahasiwa Sipil (HMS), Andreas Jimirian mengatakan bahwa aksi peduli dilakukan karena kondisi masyarakat disaat wabah Covid-19 ini mungkin dibatasi keluar mencari nafkah.

"Saya selaku ketua HMS dan teman-teman melakukan kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang mungkin dalam wabah Covid-19 mereka dibatasi keluar untuk mencari nafkah. Oleh sebab itu kami keluarga besar HMS inisiatif untuk membantu, Ada sedikit rezeki dari kakak-kakak senior, alumni dan teman-teman untuk berbagi ke masyarakat. Ada 75 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan dalam bentuk sembako" Kata ketua HMS, Andreas.

Dirinya juga berharap semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

"Semoga bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga akan melakukan tahap kedua mudah-mudahan itu bisa berjalan. Terima kasih juga untuk kakak pendiri Himpunan, Kajur Sipil serta alumni dan teman-teman Himpunan yang sudah mau membantu dalam kegiatan ini" Pungkasnya