Kunker ke Merauke, Pangdam dan Kapolda Papua Akan Sempatkan Ketemu Keluarga Korban

Panglima Komandan (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Paulus Waterpauw melakukan kunjungan kerja ke Merauke. Salah satu agenda yang rencaba akan dilaksanakan adalah menjumpai keluarga korban penembakan di Membramo Raya yang berada di Merauke.


Dalam jumpa pers bersama awak media, Kapolda menyampaikan bahwa persoalan yang terjadi pada kedua institusi TNI dan Polri di Memberamo Raya adalah persoalan oknum. Jadi berkaitan dengan kenaikan pangkat belum memenuhi syarat.

"Kan sebenarnya masalah itu antar oknum jadi semua dalam proses. rencana usulan kenaikan pangkat untuk tiga anggota yang korban belum memenuhi syarat" Ungkapnya kepada Awak Media, (17/4)

Dirinya bersama rombongan berencana menyempatkan waktu untuk dapat bertemu dengan keluarga korban menyampakain suka duka secara langsung.

"Waktu kita disini terbatas namun kita usahakan bisa bertemu dengan keluarga korban di sini, tapi kemarin sudah kita mediasi lewat bapak Kapolri langsung kami memerintahkan seorang pejabat utama bidang SDM yang langsung menyampaikan duka cita Kapolri dan juga kami dari Polda Papua.

Disaat yang sama Pangdam, menyatakan tim investigasi sudah dibentuk dan bekerja untuk mencari tau titik terang persoalan yang terjadi.

"Jadi saya bersama bapak Kapolda sudah menurunkan tim investigasi gabungan untuk melaksanakan pengecekan langsung di lapangan, jadi kita serahkan sepenuhnya mereka berkerja dan proses ini butuh waktu yang tidak cepat", Jelasnya.

Terkait permintaan keluarga korban untuk pergantian anggota dengan keluarga korban ditanggapi secara bersamaan oleh Kapolda dan Pangdam bahwa tetap memperhatikan standar aturan yang ada.