Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Merauke, Rini Lestari, S.Pd.I menyerahkan bantuan sembako kepada mama Papua di wilayah Kota Merauke

Menjelang ramadhan 1441 Hijriyah, Piminan Daerah Aisyiyah Kabupaten Merauke menggelorakan gerakan nasional ta’awun (tolong-menolong) sosial pembagian sembako kepada dhuafa dan yang terdampak musibah pandemi covid-19.

Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Merauke, Rini Lestari, S.Pd.I mengatakan, kondisi dan situasi pandemi covid-19 menurut berbagai ahli kesehatan dan akademisi yang memberi masukan kepada Aisyiyah dimungkinkan mereda atau landai pada september 2020 berarti melewati bulan ramadhan dan syawal 1441 H.

Kondisi memprihatinkan itu membawa dampak luas secara sosial ekonomi khsususnya masyarakat dhuafa yang memerlikan ta’awun dari semua elemen bangsa termasuk aisyiyah.

“Aisyiah sebagai perempuan muslim yang selama ini memiliki budaya ta’awun dengan semangat iman dan amal shalih Qur’an Surat An Nahl ayat 97, berkomitmen dan terpanggil memberi solusi atas musibah ini,” tuturnya kepada RMOL PAPUA via telepon seluler, Selasa (21/4).

Rini merincikan beragam kegiatan ta’awun yang sebagian telah dilaksanakan mulai dari membagi sembako tahap 1 kepada tukang sol sepatu, ojek online, asisten rumah tangga, pedagang kaki lima sekaligus pemberian sembako dan insentif guru-guru tetap aisyiyah.

Selain itu, sambungnya, aisyiyah memberikan dukungan konsumsi sebanyak 60 dos nasi kotak dan 11 karton air mineral tanggal 27 maret dan 21 april 2020.

“Besok, 22 april 2020. Aisyiyah akan membagikan sembako tahap II dan masker bagi dhuafa dan masyarakat muslim Papua,” beber Rini.

Bingkisan yang siap di distribusi lagi berisi paket sembako (beras, gula pasir, teh, mie, telur, sauris kaleng dan minyak goreng)

Menurutnya, aisyiah juga akan memberikan bingkisan ramadhan kepada para sesepuh Muhammadiyah dan Aisyiyah tanggal 24-30 april 2020.

“Isi bingkisan untuk sesepuh khong guan dinasty, kurma, sirup dan susu cair tawar. Kami lakukan semua Door to door patuh protokol,” tegas Rini Lestari.

Tujuan dilakukannya aneka kegiatan ta’awun itu guna meringankan beban dhuafa dan masyarakat terdampak covid-19.

Mengapresiasi dan menggembirakan seluruh guru tetap aisyiyah, menyambung silaturahim kepada sesepuh Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah serta mendukung konsumsi bagi para petugas RSUD sebagai rumah sakit rujukan penanganan covid-19 di Merauke.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here