HMI Merauke Pertanyakan Kinerja Pihak Otoritas Bandara Dalam Memproteksi Resiko Penularan Covid-19 Melalui Bandara

Ketua HMI Cabang Merauke, Hidayat Baadilla,  mempertanyakan kinerja pihak otoritas Bandara Merauke dan pihak-pihak terkait dalam memproteksi masuknya orang dari luar Merauke melalui bandara.


Pasalnya, ketika dilakukan Konferensi Pers oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Neville Muskita, Senin (27/4)  bahwa salah satu pasien Postif Covid-19 memiliki riwayat penerbangan Manado-Merauke menggunakan pesawat Herkules.

"Ini sangat disayangkan, sebab penutupan bandara dimulai dari tanggal 26 Maret lalu kemudian diperpanjang hingga sekarang kok bisa di tengah masa penutupan itu ada satu penumpang pesawat bisa lolos dan positif covid-19. Ini menunjukkan tingkat proteksi kita masi kurang", Tegas Ketua HMI Merauke

Dirinya meminta pihak-pihak terkait untuk tidak mengulangi hal ini lagi, Sehingga Merauke benar-benar dianggap serius memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Semoga tidak terulang lagi, kan sayang Tim medis  kita lagi berjuang merawat dan menyembuhkan pasien, di luar mereka seakan ada pembiaran dan kurangnya proteksi terhadap orang-orang dari luar Merauke masuk, saya pikir pihak-pihak terkait untuk segera mengevaluasi" Pungkasnya