Terbaru Pasien Positif Covid-19 yang Dirawat di RSUD Merauke Berjumlah 7 Orang

Jumlah Pasien positif Covid-19 yang dirawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke bertambah menjadi 7 orang dengan rincian Pasien asal Merauke 5 dan Boven Digoel 2 orang .


Menurut penjelasan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Neville Muskita bahwa dari jumlah 5 orang yang positif Covid-19, 2 diantaranya telah sembuh. Namun, ada 2 tambahan yang positif Covid-19.

"Dari 6 orang yang dirawat di RSUD yakni 5 orang dari Merauke dan 1 dari Boven Digoel. Dari ke 5 Pasien tersebut kami kirim sample hasil Pasca Pengobatan, 2 diantaranya dinyatakan Sembuh yaitu pasien Nomor 16 dan 18, sedangkan pasien Nomor 17, 24, 25 tetap dinyatakan Positif" Ungkapnya

Sementara 4 PDP yang dirawat yakni Nomor 26, 27, 28 dan 29 lagi menunggu konfirmasi hasil Lab. Dari hasil PCR PDP Nomor 26, 28, 29 dinyatakan negatif dan besok akan dipulangkan. Sedangkan PDP nomor 27 Perempuan umur 25 tahun hasil konfirmasi PCR nya Positif Covid-19.

"Yang bersangkutan kontak erat dengan Pasien Nomor 17" Lanjut dr. Neville

Lebih lanjut, 2 orang kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dikarantina di Hotel Asmat dinyatakan Positif Covid-19.

"Kronologisnya YBS perempuan umur 43 tahun mengikuti kegiatan di Jakarta dan pergi ke Manado, karena Lock Down YBS naik pesawat herkules ke Merauke. Setelah dengar kabar teman yang ditemui di Manado positif Covid-19 akhirnya YBS tiba di Merauke langsung memeriksa di RSUD dan hasil Rapid Tes YBS Positif. Setelah dikirim spesimen hasil PCRnya Postif Covid-19" Jelasnya

Kemudian salah satu OTG dari Boven Diogel yakni suami dari istri yang positif Covid-19 dari Boven Digoel dari hasil Lab YBS Positif Covid-19.

"YBS yang ditetapkan jadi Pasien 31 yakni suami dari istri positif covid-19 dari Boven Digoel. YBS diketahui dicari di Boven Digoel untuk memeriksa namun YBS tidak memeriksa malah YBS langsung menuju Merauke diantar mobil Hilux dan sempat tinggal di hotel 1 malam" kata dr. Nevile kepada Awak Media, Senin (27/4).

Dengan demikian jumlah pasien positif covid-19 yang di rawat di RSUD Merauke berjumlah 7 orang. 5 asal Merauke dan 2 orang suami istri asal Boven Digoel