Terkait Covid-19, Pemuda Marind Berharap Adanya Koordinasi Lintas Pimpinan Kabupaten di Selatan Papua

Ketua Pemuda Marind Fransiskus Ciwe berharap adanya koordinasi Lintas Kepala Daerah di Wilayah Selatan Papua. Daerah-daerah yang dimaksud yaitu Kabupaten Merauke, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat.


Koordinasi yang diharapkan yaitu terkait penanganan permasalahan Covid-19 yang saat ini telah menjangkit warga dari beberapa Kabupaten di Wilayah Selatan Papua.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Pemuda Marind, Fransiskus Ciwe kepada Rmol Papua melalui sambungan telepon seluler. Senin (04/05)

“Ini harus ditangani secara bersama-sama entah Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel. Terutama untuk Mappi dan Boven Digoel karena masyarakatnya juga ada yang terpapar virus ini, minimal adanya koordinasi antara pimpinan daerah dalam hal ini Bupati .” Ucapnya

Selanjutnya Ciwe mengatakan sampai saat ini dirinya belum melihat adanya komunikasi terkait Keadaan Pasien, ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan Pelayanan Tenaga Medis, mengingat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke saat ini menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19 yang dimana saat ini juga sedang dirawat beberapa pasien Covid-19  dari beberapa Kabupaten yang berada di Wilayah Selatan Papua.

“Minimal ada koordinasi Pimpinan daerah dalam hal ini Bupati untuk mengecek kondisi dari pasien kemudian kesiapan, ketersediaan APD dan Pelayanan Tenaga Medis seperti apa, bukan hanya itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Merauke, itu yang ingin kita soroti.” Tegasnya

Dirinya pun berharap agar segera diadakan pertemuan antara para Kepala Daerah di Wilayah Selatan Papua guna membahas tentang pemberantasan Covid-19.