dr. Hendra Sihombing saat di wawancarai Rmol Papua. Selasa (05/05)

Dokter Spesialis Paru dan Penanggung Jawab Medis dalam Tim Penanggulangan Bencana Wabah Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, dr. Hendra Sihombing dalam wawancara bersama Rmol Papua mengatakan tidak sedikit mujizat Tuhan yang terjadi selama masa penanganan Covid-19 di Kabupaten Merauke. Selasa (05/05)

Hal ini di sebabkan karena pada umumnya di dunia pasien positif Covid-19 yang mempunyai riwayat penyakit penyerta seperti  Diabetes dan Jantung serta pasien dengan usia lanjut jarang ada yang berhasil selamat.

Namun di Kabupaten Merauke pasien positif Covid-19 yang memiliki penyakit penyerta berhasil melewati masa-masa sulit di ruang perawatan RSUD Merauke.

“Mujizat Tuhan masih ada untuk Merauke, umumnya usia tua, Covid positif dengan komorbid  Diabetes Melitus dengan masalah Jantung hampir semua dilaporkan di seluruh dunia itu mengalami kematian, tetapi di Merauke ini mujizat Tuhan masih ada.” Ucapnya

Bahkan menurut dr. Hendra Sihombing, di RSUD Merauke pernah di rawat pasien positif Covid-19 dengan usia diatas 50 tahun dengan penyakit penyerta Diabetes dan Jantung juga berhasil sembuh.

“Bahkan kita punya  pasien yang orang tua diatas 50 tahun ada komorbidnya, ada diabetesnya, ada masalah jantungnya mereka mengalami kesembuhan itu mujizat luar biasa sekali.” Tegasnya

Selanjunya dr. Hendra Sihombing berharap agar Masyarakat Merauke tetap saling menjaga dengan melakukan Social Distancing, menggunakan masker, serta jangan menganggap remeh penyakit Covid-19 ini.

“Tuhan berkati kita semua. Semoga masyarakat kita semua saling menjaga.” Tutupnya

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here