Perwakilan Pemuda Menyerahkan Masker Kepada Tim Medis di RSUD Merauke Sebagai Bentuk Dukungan

Sejumlah perwakilan Pemuda dan Relawan peduli Covid-19 dari organisasi Papua Muda Inspirasi (PMI) HMI, GMKI , PMKRI, PMII, Duta Wisata, GENPI, Komunitas Kitong Bisa, Komunitas Rapper dan KNPI Merauke melakukan pembagian masker di wilayah kota Merauke sebanyak 5000 Masker.


Pembagian masker ini dilakukan dibeberapa titik diantaranya RSUD Merauke, Gudang Arang, Belakang RSUD, Jalan Onggamit, Kompleks Kaliweda, Terminal Hilux dan anak-anak pantai asuhan Toray.

Ada 300 Masker diserahkan kepada tenaga medis di RSUD Merauke yang diterima langsung oleh dr. Yeni sebagai bentuk dukungan kepada tim medis terhadap penanggulangan maupun pencegahan Covid-19 di Kabupaten Merauke.

"Terima kasih atas antusias Generasi muda Merauke yang sudah peduli, kami tidak bisa kerja sendiri butuh bantuan moril maupun materil dari masyarakat Merauke" Ungkap dr. Yeni saat ditemui Reporter RMOL Papua setelah menerima masker, Selasa (5/5)

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan berperilaku sehat sebab sebagian besar pasien yang dirawat adalah orang tanpa gejala (OTG) yang bisa naik status menjadi pasien positif covid-19.

"Kepada masyarakat Merauke tetap waspada, kalau keluar rumah pakai masker, ingat cuci tangan, makan dan istirahat teratur. Karena sebelumnya orang yang PDP bisa jadi positif covid-19 tapi kesini-sini OTG yang bisa jadi positif. Jadi jangan merasa diri kita sehat terus kumpul-kumpul tapi sebenarnya kita bawa virus" Tutupnya