Di Tengah Covid-19, Dua Legislator NasDem Terus Gencar Berbagi

Anggota DPRP Papua, Fraksi NasDem, Fauzun Nihayah, mewakili Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah (Anggota DPR RI Dapil Papua), melakukan kunjungan ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Papua.


Dalam kunjungan tersebut, Fauzun Nihayah juga memberikan bantuan paket bahan makanan yang berupa beras, mie instan, minyak goreng, sarden, gula, susu dan teh celup, kepada pengurus PWNU tersebut.

Dari rilis yang diterima, Fauzun Nihayah yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi V DPRP dan selaku Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Suleman L.Hamzah, mengatakan bahwa dia dan Anggota DPR RI, Dapil Papua, H.Sulaeman L.Hamzah merasa terpanggil untuk membantu masyarakat pasca merebaknya Covid-19 dan ada kebijakan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah.

“Selain memberikan bantuan seadanya kepada masyarakat melalui PWNU Papua kami beberapa waktu juga memberikan bantuan ke asrama mahasiswa dari dapil saya, saat bertemu dengan adik-adik mahasiswa saya juga memberikan sosialisasi terkait himbauan pemerintah daerah kepada mereka selama masa karantina wilayah disamping berdiskusi bersama mereka,”Ujar Fauzun kepada Reporter RMOL Papua, Kamis (07/05)

Dikatakan, dengan adanya Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dan kehadiran wakil rakyat secara langsung.

Akan tetapi tidak hanya wakil rakyat, organisasi
masyarakat seperti NU juga punya tugas dan tanggungjawab yang sama untuk ikut meringankan beban sesama di saat masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

"Sebagai warga NU saya merasa
terpanggil untuk bekerjasama dengan PWNU Papua untuk penyaluran bahan makanan ke masyarakat, itu sebabnya pemberian bantuan ini sebagai bagian dari tanggungjawab moral saya dan bapak Sulaeman sebagai wakil rakyat dan sebagai warga NU,” Bebernya

Dalam penyerahan bantuan di kantor PWNU tersebut dihadiri oleh beberapa pengurus, dan dalam kesempatan baik itu KH. Dr. Toni Wanggai selaku ketua PWNU Papua mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah.

“Selaku ketua PWNU saya sangat mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan lewat pengurus PWNU Papua sebanyak 50 paket bantuan, dan kami akan salurkan ke masyarakat yang membutuhkan terutama kepada masyarakat yang terkena dampak langsung pandemi covid-19 di sekitar kota Jayapua dan semoga bantuan yang diberikan membawa manfaat untuk umat dan yang memberi diberikan rejeki yang berkah” ungkap kyai Toni yang juga
sebagai Anggota MRP Papua.

Saat dihubungi terpisah melalui sambungan selulernya bapak Sulaeman yang terkenal bapak petani di dapilnya ini mengatakan bahwa bantuan yang diberikan hanya sekedarnya saja dan merasaa terpanggil sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat yang diwakilinya saat masa pandemi covid-19.

“Bantuan yang kami salurkan lewat saudara-saudara kami di PWNU Papua ini untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan itu sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena dampak langsung covid-19, kami berharap semoga bantuan diberikan tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya’’ Pungkas Sulaeman dalam mengakhiri telphonnya.