Sebuah Pesawat Jenis Kodiak 100 dengan nomor registrasi K-100 PK- MEC milik Mission Aviation Fellowship (MAF) yang sebelumnya dijadwalkan terbang dengan rute Bandar Udara Sentani menuju Distrik Mamit Kabupaten Tolikara, dikemudikan oleh seorang Pilot yang bernama Joice Lin (40) kewarganegaraan Amerika dinyatakan jatuh di Danau Setani, Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura. Selasa, (12/5)

Dalam sebuah siaran pers yang di lakukan oleh Humas Polda Papua tertanggal 12 Mei 2020 di jelaskan bahwa kronolologis kejadian berawal ketika pukul 06.27 WIT pesawat melakukan take off dari Bandara Sentani dengan tujuan ke Distrik Mamid Kabupaten Tolikara untuk membawa sembako dan tidak berpenumpang.

Lalu pada pukul 06.29 WIT pilot melakukan panggilan darurat kepada tower dan meminta untuk dilakukan pendaratan darurat, dan kemudian hilang kontak.

Selanjutnya di ketahui sesaat setelah melakukan Take-Off dari Bandar Udara Sentani, ketika pesawat berada di atas danau, pesawat secara tiba-tiba langsung jatuh ke dalam Danau Sentani di Kabupaten Jayapura.

Saat ini jenazah Pilot telah di temukan dan dilakukan evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here