Kepala Distrik Merauke, Herman Kanggion saat di wawancarai Repoter Rmol Papua. Kamis (14/5)

Kepala Distrik Merauke Herman Kanggion mengajak masyarakat untuk lebih bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang dimiliki oleh masyarakat.

Hal ini disampaikan saat dirinya bertemu langsung oleh Reporter Rmol Papua saat di temui di ruang kerjanya. Kamis (14/5)

Menurutnya lahan di Kabupaten Merauke ini masih sangat luas, dan lahan tersebut adalah milik warga masyarakat sendiri, olehnya itu warga harus lebih produktif memanfaatkan lahan yang ada.

Untuk memproduksi pangan-pangan lokal untuk kemudian diolah sebagai pertumbuhan ekonomi masyarakat,agar ketahanan pangan kita lebih baik walau pun wabah Covid 19 ini masih mewabah di Kabupaten Merauke

Karena wabah virus ini tidak bisa di prediksi kapan akan berakhir tapi yang paling terpenting adalah kita saling membantu jangan memberikan beban sepenuhnya kepada pemerintah, karena pemerintah juga punya keterbatasan.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat Distrik Merauke, dan Masyarakat Papua secara keseluruhan terkusus saudara-saudara OAP. Agar memprioritaskan produksi ketahanan pangan lokal dengan bercocok tanam memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki.

Karena dengan kerja-kerja produktif masyarakat maka dengan sendirinya pencurian,pembacokan. dapat teratasi di Kabupaten Merauke ini karena pada dasarnya hal tersebut terjadi karena persoalan lapar dan prsoalan perekonomian. Tutupnya

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here