Papua Muda Inspiratif, KNPI dan Cipayung Merauke Berikan 1000 Masker ke Boven Digoel

Papua Muda Inspiratif (PMI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke, Gandeng Cipayung (HMI, GMKI, PMKRI, PMII) dan Komunitas Pemuda berikan bantuan alat kesehatan (alkes) berupa seribu masker kepada perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel, Kamis (14/5).


Pemberian seribu masker ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19 yang menjadi keresahan dan kesusahan bersama terkhusus di Papua.

Ketua KNPI Merauke, Simon Petrus Balagaize mengungkapkan dalam sesi wawancara dengan reporter RMOL Papua bahwa pembagian masker sudah dilakukan dibeberapa titik di Merauke bahkan keluar Kabupaten Merauke.

"Ini adalah kerja sama kita dengan Papua Muda Inspiratif, Cipayung dan Komunitas Pemuda lainnya di Kabupaten Merauke, untuk memberikan bantuan kepada Masyarakat dalam bentuk masker",

"Bantuan ini kita sudah sebarkan di beberapa titik di Kota Merauke dan di daerah perbatasan Merauke Papua New Guinea (PNG), harapan kami semoga bantuan ini dapat membantu Masyarakat, dan Masyarakat semakin sadar akan dampak dari bahaya virus Covid-19 ini karena ada beberapa Masyarakat kita beraktifitas tapi tidak mengunakan masker" Ungkap Simon.

Disaat yang sama Founders Papua Muda Inspiratif, Nani Uswana menambahkan bahwa bantuan untuk Kabupaten Boven Diguel ini adalah rangkaian dari bantuan yang telah kami berikan di Kabupaten Merauke.

"Selain Merauke dan Boven Digoel kami juga berencana akan memberikan bantuan seribu Masker ke Kabupaten Mappi sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peduli kami dengan bekerja sama di bawah payung KNPI dan berapa Komunitas Pemuda dan Cipayung Kabupaten Merauke.

Dia mengharapkan dengan sedikit bantuan alkes ini dapat membantu Masyarakat dan tim medis.

"Harapan saya bagi Masyarakat dan tenaga medis dari bantuan seribu masker ini dapat membantu mereka di Kabupaten Boven Digoel walaupun menurut kami bantuan ini sangat sedikit tapi paling tidak dapat membantu memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid 19" Tutupnya

(Nasrun/Jane)