Kohati Cabang Merauke Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Merauke lakukan aksi sosial di bulan Ramadhan 1441 Hijriyah dengan berbagi 150 paket Takjil berbuka puasa, Jumat (15/5).


Aksi ini dilakukan dibeberapa titik yakni Lampu Merah Parako, Jalan Biak, Jalan Binaloka, Pertigaan Kelurahan Samkai, Seringgu Depan Lapangan Mega futsal Merauke dan belakang Rumah Sakit di beberapa komunitas muslim Papua.

Ketua Kohati Cabang Merauke, Salma Febrianti Rumatoras mengungkapkan aksi ini dilakukan dalam rangka beramal di bulan yang penuh berkah ini dengan berbagi Takjil untuk berbuka puasa.

"Sebagai umat islam ini bulan penuh berkah jadi sudah seharusnya kita berbagi. Mungkin takjil ini tidak banyak namun ada nilai didalamnya sebab kami ikhlas melakuakannya", Ungkap Salma kepada Reporter RMOL Papua di sela-sela pembagian Takjil.

Dia menambahkan pembagian Takjil di jalan dan tidak mengumpulkan orang dalam jumlah banyak merupakan bagian dari mengikuti anjuran Pemerintah Daerah tentang Sosial Distancing dan Physical Distancing.

"Ini masa pandemi Covid-19 jadi kita tidak kumpulan orang dalam jumlah banyak namun kami memilih berbagi dijalan menghindari kerumunan masa dan sebelum kami turun semua diwajibkan pakai Masker", Tambah Perempuan yang akrab di sapa Ama ini.

Ditempat yang sama, Koordinator Aksi Kohati Berbagi Takjil, Dwi Putri Jayanti mengucapkan terima kasih kepada Donatur yang telah menyumbangkan sebagain rezekinya dalam aksi ini.

"Ya saya selaku Koordinator Aksi aksi mengucapkan banyak terima kasih kepada Donatur yang saya tidak bisa sebut satu persatu namanya, ada dari alumni HMI kanda yunda dan donatur lainnya. Semoga mendapat balasan terbaik. Dan juga kepada teman-teman Kohati dan HMI-Wan yang turut terlibat dalam persiapan maupun pembagian Takjil, semoga tetap solid dalam kebaikan" Ucap Putri

Diketahui, Kohati merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang merupakan organisasi Mahasiswa yang terbesar dan tertua di Indonesia.

Secara Internal Kohati adalah badan semi otonom masuk dalam Pengurus HMI Cabang sebagai Bidang Keperempuanan dan secara Eksternal disebut sebagai Kohati yang punya aturan sendiri yang mengikat.