Menjaga stabilitas pangan tetap stabil, PT Sarana Bandar Indotrading (SBI) cabang Merauke yang merupakan unit PT SBN, anak perusahan PT Pelni Merauke menggelar pasar murah Pelni Mart, Jumat (15/5).

Dimulai pagi tadi hingga sekarang, warga Merauke tampak menyerbu halaman dan jalan di kantor Pelni Merauke. Warga rela mengantri untuk mendapatkan kesempatan membeli paket sembako murah berupa bawang merah, gula dan ayam.

Kepala PT SBI Cabang Merauke, Endah Wahyu Ningsih kepada RMOL PAPUA menuturkan, pasar murah ini dilakukan sejalan dengan program pemerintah untuk membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat.

“Bahan pokok ini mendesak, maka kami bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Merauke mendatangkan dari Surabaya. Kami beri dibawah harga pasar 10-20 persen,” bebernya.

Dia merincikan, jika harga bawang merah di pasar Rp 75.000 maka di pasar murah Pelni Mart harga bawang merah bersih Rp 50.000, sedangkan harga bawang merah kotor Rp 45.000. Kemudian, harga gula pasir Rp 17.000 dan menyediakan ayam beku.

Pasar murah ini berlangsung mulai pukul 09.00-15.00 WIT, ada sebanyak 10 ton bawang merah, gula pasir 10 ton, dan ayam beku 17 ton.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here