Sulaeman L. Hamzah Salurkan Ribuan Paket Sembako Dan Sejumlah Uang

Ditengah pandemi virus Covid-19, Anggota DPR RI Fraksi NasDem, H. Sulaeman L. Hamzah dan Anggota DPRP Papua Fauzun Nihayah glontorkan bantuan sebanyak 1250 paket sembako dan sejumlah uang ke beberapa titik di kota Jayapura, Sabtu (16/5).


Tempat yang disalurkan di Jayapura diantaranya, Panti Asuhan Karya Pembangun, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Anwar, Ponpes Lidoyo, Ponpes Al-Kaustar, Yayasan Katholik Putri Kerahiman, Lingkungan RT 1,2 dan beberapa masyarakat disekitarnya.

Sebelumnya beberapa paket bantuan sudah gencar disalurkan ke beberapa Kabupaten diantaranya Merauke dan Boven Digoel.

H. Sulaeman L. Hamzah mengungkapan sasaran bantuan tersebut diberikan pada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak Covid-19.

"Bantuan kami berikan pada masyarakat yang sudah tidak mampu dan terdampak seperti di Pondok Pesantren, Panti Asuhan, Para Lansia, Disabilitas sesuai dari data yang diolah di Rumah Aspirasi" Ungkap Sulaeman Hamzah

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban.

"Sedikit aksi kemanusian ini semoga meringankan beban masyarakat", Ucapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah dan mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dari Tim Medis.

Disaat yang sama, Anggota DPRP Papua, Fraksi NasDem yang juga selaku Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, Fauzun Nihayah mengaku pihaknya akan mendata secara baik kelompok masyarakat yang menerima agar bantuan dapat tersalurkan dengan tepat.

"Kami data dengan baik agar masyarakat yang dibantu memang benar-benar tepat", Pungkas Srikandi Papua Selatan Tersebut kepada Reporter RMOL Papua.

Dalam kegiatan tersebut H. Sulaeman L. Hamzah memberikan uang Cash kepada Yayasan Pondok Karya Pembangunan sebanyak 60 Juta Rupiah yang diserahkan secara simbolis sebesar 10 Juta Rupiah dan sisanya 50 Juta akan disalurkan melalui Rekening Yayasan.