Kepedulian Kepada Masyarakat Tinggi, Brimob Mappi Kembali Gelar Baksos

Personil Kompi-2 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua, kembali menggelar Bakti Sosial untuk masyarakat kabupaten Mappi, selasa (19/5).


Kali ini merupakan ketiga kalinya Brimob mappi melaksanakan aksi bagi-bagi sembako untuk warga yang tidak mampu ditengah pandemi yang saat ini terjadi.

Tercatat, ada 5 Titik lokasi yang ditentukan untuk dibagikannya sembako dimaksud, Yakni Kampung tenemoghon, kampung Kampung Emete, Kampung Emete 2, Kampung Dagemon dan Rumah Warga Sepanjang Jalan Moor.

Kegiatan yang dilepas oleh Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan usai pelaksanaan apel gabungan Polres dan Brimob di Mako Kompi - 2 Batalyon D Pelopor.

Dalam kesempatannya, Kapolres Mappi mengucapkan terima kasih kepada Danki Brimob dan jajaran yang terus melakukan upaya kemanusiaan dengan peduli kasih kepada masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19 khususnya kampung-kampung yang ada disekitar Kabupaten Mappi.

Sementara itu, Wakil Bupati Mappi Ir.Jaya Ibnu Su'ud juga memberikan apresiasi kepada seluruh Aparat TNI dan Polri terutama kapolres Mappi beserta jajaran, dan secara khususnya kepada Kompi Brimob Mappi yang telah menggelar kegiatan yang dimaksud.

"Saya Ucapkan Terima kasih Kepada Personil Brimob Mappi yang telah melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial untuk ketiga kalinya kepada masyarakat Kabupaten Mappi ", Ungkap Wakil Bupati Mappi yang turut hadiri Kegiatan Baksos di Mako Kompi-2 Batalyon D Pelopor.

Dirinya juga menekankan bahwa saat ini masyarakat sangat membutuhkan kepedulian sosial dari seluruh komponen yang ada untuk bersama-sama membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 Kabupaten Mappi.

Brimob Mappi Saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat/Net
Danki-2 Batalyon D Pelopor, Iptu Afrah saat menyampaikan sambutan/Net

Kegiatan Baksos dipimpin langsung oleh IPTU Afrah, mengatakan Sebanyak 207 Paket terdiri dari 74 Sak beras 10 kg, 94 Dos Supermi, dan 39 paket sembako yang terdiri dari gula, kopi, teh dan lain sebagainnya telah disiapkan pihaknya agar dibagikan kepada masyarakat.

"Paket Sembako tersebut adalah partisipasi dari berbagai pihak diantaranya Kapolres Mappi, sumbangan Anggota Brimob Mappi, CV Bintang Timur, Toko Akbar, Toko Farel, Toko Sumber Abadi, dan Pelita Mappi Motor Kabupaten Mappi. bantuan sembako tersebut langsung diantar kerumah rumah warga di 5 titik lokasi yang kurang mampu dan kehilangan mata pencahariannya " , Jelas Iptu Afrah dalam Rilisnya yang diterima RMOL Papua, Rabu (20/5).

Menurutnya, teknik pendistribusian yang efektif dengan mendatangi langsung rumah warga yang kurang mampu.

"Kami door to door salurkan bantuan sosial secara cepar dan tepat sasaran ", Ujarnya.

Iptu Afrah juga berharap, dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Semoga dapat meringankan beban masyarakat, walaupun nilainya kecil akan tetapi ketulusan serta kepedulian kami terhadap mereka sangatlah besar ", Ungkap Iptu Afrah Danki-2 Batalyon D Pelopor.

Selain itu, himbauan juga dilakukan, agar masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan pemerintah pusat maupun maklumat kapolri,surat edaran Bupati Mappi dalam memerangi virus corona atau Covid - 19.

Turut serta dalam rombongan Bakti sosial, Kasat binmas dan anggota, Ketua RAPI Mappi, Pengurus Majelis Daerah (PMD) KAHMI Mappi, dan Ketua asosiasi sopir pick up Mappi.