Suasana saat pertemuan silaturahmi dan koordinasi Sejumlah Tokoh Agama Muslim dan Kapolres Merauke di dalam Masjid Raya Al-Aqsa Merauke, Papua, Jumat (22/5)./RMOL PAPUA

Pertemuan kembali dilakukan Pengurus Kesejahteraan Masjid (PKM) Masjid Raya Al-Aqsa bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Merauke dan Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI), Jumat (22/5).

Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi dan koordinasi Kapolres Merauke bersama Perwakilan Tokoh Agama Muslim menyambut perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto mengungkapkan, untuk Idul Fitri tahun ini di Kabupaten Merauke di anjurkan untuk dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Kita semua menyadari beberapa hari lagi kita akan rayakan lebaran ditengah pandemi Covid-19. Sesuai arahan Pemerintah Pusat maupun Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Merauke sholat Idul Fitri dilaksanakan di rumah” Ungkap Kapolres Merauke.

Lanjut Kapolres, untuk operasi ketupat kali ini sekitar 2/3 personel Polres Merauke diarahkan untuk melakukan pengawasan selama Idul Fitri.

“Sekitar 2/3 personel Polres Merauke siap mengawal dan melayani masyarakat selama mudik dan lebaran. Jika ada kegiatan kumpul-kumpul dalam masa banyak akan kami himbau agar kembali ke rumah masing-masing” Imbuhnya.

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto saat di wawancarai awak media/RMOL PAPUA
Kapolres Merauke bersama Sekretaris Komisi Fatwa dan Perundang-undangan MUI Merauke, DR. H. Ahmad Ali Muddin.
Foto bersama sejumlah Tokoh Agama Muslim dan Kapolres Merauke dan jajarannya usai pertemuan silaturahmi dan koordinasi dilaksanakan/RMOL PAPUA

Di kesempatan itu Juga Kapolres Merauke menyampaikan apresiasi kepada Masyarakat Merauke telah menaati anjuran Pemerintah sehingga Merauke mampu menekan laju perkembangan Covid-19.

“Sebagai wakil dari Pemerintah kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Masyarakat Merauke yang telah menaati anjuran Pemerintah, terbukti Merauke saat ini masih bisa menekan laju perkembangan Covid-19” Tandas Kapolres.

Disaat yang sama, Ketua PKM Masjid Raya Al-Aqsa, Ilham Lubis menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Kapolres Merauke yang telah melakukan koordinasi.

“Kami atas nama PKM Masjid Raya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Kapolres Merauke dan aparat Kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan kami. Walaupun ada pembatasan dalam Ibadah, namun khusus Pengurus PKM tetap lakukan sholat di Masjid Raya dengan batasan-batasan yakni sesuai protokol pencegahan Covid-19” Pungkas Ketua PKM Masjid Raya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here