Pengurus ACT Merauke dan sejumlah warga/RMOL PAPUA

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Merauke, melakukan kegiatan pembagian Zakat di beberapa titik wilayah Kabupaten Merauke, Jumat (22/5).

Titik-titik pembagian zakat antara lain Distrik Semangga 40, Jagebob Raya dan Distrik Sota yang merupakan perbatasan Republik Indonesia dan Papua New Guinea (PNG).

Di titik-titik tersebut hampir tidak bisa ditanami Padi sehingga masyarakat setempat tidak memiliki persediaan bahan makanan yang cukup. Apalagi kondisi Merauke dalam masa Pandemi Covid-19.

Ketua ACT Kabupaten Merauke, H. Sutadi mengungkapkan berkat kerja sama Global Zakat, ratusan Zakat Fitrah dapat tersalurkan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“ACT adalah Lembaga Nasional bahkan tingkat Internasional yang berpusat di Jakarta bekerjasama dengan Global Zakat untuk menyalurkan ratusan paket Zakat Fitrah kepada masyarakat yang berhak menerima” Ungkapnya.

Sutadi, menjelaskan ACT bukan pertama kali memberikan bantuan kepada masyarakat namun sudah berulang kali baik dalam bentuk Hewan Qurban maupun Paket Ramadhan.

Penyerahan bantuan zakat kepada masyarakat/RMOL PAPUA
Salah satu masyarakat penerima zakat/RMOL PAPUA

“Mudah-mudahan dengan penyaluran zakat Fitrah tersebut bisa meringankan masyarakat kita dan juga bisa memberikan rasa gembira menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah” Tandas Ketua ACT.

Sementara itu salah satu penerima Zakat Fitrah, Arif Prasetyawan, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Lembaga ACT Merauke yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih dengan tulus dan ikhlas atas bantuannya” Tandas Bapak asal Jagebob Raya ini.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here