Sulaeman L. Hamzah Berbagi ke Asrama Mahasiswa Tolikara di Jakarta

Anggota DPR RI Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah terus berbagi di tengah pandemik covid-19, diantaranya ke asrama mahasiswa.


Bantuan kali ini diberikan ke asrama mahasiswa Tolikara yang ada di Jakarta. Bantuan tersebut bahan makanan berupa beras, mie instan, telur, Gula dan Teh.

Dari rilis yang diterima, Sulaeman yang juga sebagai Ketua bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, mengatakan bahwa selaku wakil rakyat terpanggil untuk membantu masyarakat dapilnya pasca merebaknya Covid-19.

Selain itu ada kebijakan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah, khususnya yang berada di Papua maupun masyarakat Papua yang ada di daerah lain misalnya yang berada di Jakarta.

Apalagi Jakarta diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tentu sangat berdampak pada kehidupan masyarakat langsung.

“Alhamdulillah selama ini bisa berbagi rejeki dengan masyarakat dapil di tengah wabah pandemik covid-19. Bantuan yang kami berikan selain kepada masyarakat yang berada di Papua juga memberikan bantuan ke asrama mahasiswa dapil yang ada di luar Papua misalnya yang ada di Jakarta",

"Berhubung masa reses kena lockdown di Papua jadi staf saya tugaskan untuk menyerahkan bantuan ke asrama mahasiswa Tolikara yang ada di Kramat Jati Jakarta Timur,” Ujar Sulaeman yang terkenal bapak petani di dapilnya saat dihubungi lewat telphone, Senin (25/05).

Mahasiswa Tolikara di Jakarta saat menerima bantuan/RMOL PAPUA

Dikatakan, dengan adanya wabah pandemik Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dan tentunya kehadiran wakil rakyat secara langsung juga betul-betul diharapkan.

Sebagai wakil rakyat harus menunjukkan komitmen dan kehadirannya untuk membantu masyarakat dapilnya.

Pemberian bantuan yang selama ini kita berikan ke masyarakat dapil sebagai bagian dari tanggungjawab moral sebagai wakil rakyat dan rasa keprihatinan atas kondisi yang saat ini terjadi.

"Semoga kita semua sabar dan ikhlas dengan cobaan yang ada. Kita tetap harus patuhi intruksi pemerintah untuk ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus covid-19” Bebernya.

Dalam penyerahan bantuan di asrama mahasiswa Tolikara yang ada di Jakarta tersebut diterima langsung oleh adik-adik mahasiswa, Ketua Ikatan Mahasiswa Tolikara Des Wakur mengucapkan terima kasih atas bantuan dari H. Sulaeman L.Hamzah.

“Selaku ketua ikatan mahasiswa Tolikara kami sangat mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan Bapak H. Sulaeman L.Hamzah, beliau sebagai wakil kami sudah banyak berbuat di tanah Papua dan kami akan nikmati berkat Tuhan lewat beliau bersama kawan-kawan mahasiswa lainnya yang terkena dampak langsung pandemik covid-19",

"Kami mahasiswa merasakan betul dampak dari adanya covid-19 ini, sehingga bantuan yang ada sangat bermanfaat dan kami butuhkan",

"Kami hanya bisa membalas dengan doa atas bantuan yang diberikan bapak Sulaeman, semoga beliau sehat selalu dalam menjalankan tugas kedewanan dan tetap menjadi utusan kami yang tidak kenal lelah untuk terus membantu masyarakat dapilnya” ungkap Des Wakur yang mewakili kawan-kawan mahasiswa lainnya.