Dua Legislator NasDem Berbagi Ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Papua

Dalam kegiatan resesnya Anggota DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah didampingi Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah, melakukan kunjungan ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Papua.


Dalam kunjungan tersebut, dua legislator NasDem tersebut memberikan bantuan paket bahan makanan yang berupa beras, minyak goreng, gula putih, susu, bawang merah dan bawang putih ke pengurus PWNU dan pengurus Muslimat NU Kota Jayapura.

Dari rilis yang diterima Kantor Berita RMOL Papua, Fauzun Nihayah sebagai pengurus pusat Fatayat NU dan selaku Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Suleman L.Hamzah, mengatakan bahwa dirinya dan H.Sulaeman L.Hamzah DPR RI Dapil Papua merasa terpanggil untuk membantu masyarakat pasca merebaknya Covid-19

Selain itu ada kebijakan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah. Karena dengan adanya pembatasan aktivitas hanya sampai Jam 14.00 WIT yang diterapkan di Jayapura, tentu sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Bantuan yang kami serahkan ke PWNU Papua sebetulnya ini sudah yang kedua kalinya, sebelumnya bantuan kami berikan ke PWNU untuk disalurkan ke masyarakat sekitar kantor PWNU",

"Karena bantuan yang kami berikan sebelumnya belum optimal, sehingga saya menyampaikan ke bapak H, Sulaeman untuk sama-sama kita melakukan kegiatan reses beliau dan berbagi dengan pengurus PWNU Papua",

"Alhamdulillah beliau merespon baik dan sebanyak 90 paket kami serahkan ke PWNU Papua hari ini” Ujar Fauzun panggilan akrabnya kepada Kantor Berita RMOL Papua, Kamis (28/05).

Bantuan untuk Pengurus Muslimat NU Kota Jayapura/Net
Bantuan untuk Pengurus PWNU Papua/Net

Dikatakan, dengan adanya Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dan kehadiran wakil rakyat secara langsung.

"Kami sebagai wakil rakyat punya tugas dan tanggung jawab yang besar untuk ikut meringankan beban sesama terutama masyarakat dapil di saat masa pandemi covid-19 seperti saat ini",

"Tidak hanya itu, sebagai warga NU kami sangat terpanggil untuk berbagi rejeki dengan saudara-saudara NU. Jadi sekali lagi pemberian bantuan ini sebagai bagian dari tanggungjawab moral saya dan bapak Sulaeman sebagai wakil rakyat dan sebagai warga NU” Beber srikandi NasDem dari Selatan Papua tersebut.

Sulaeman L.Hamzah, dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada PWNU Papua hanya sekedarnya saja dan merasa terpanggil sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat yang diwakilinya saat masa pandemi covid-19.

Apalagi dirinya juga lahir dari keluarga NU di NTT. Meskipun NU di kampungnya Lembata sangat minoritas waktu itu, karena muslim juga minoritas dalam cerita beliau.

Kondisi serba terbatas dalam menghadapi wabah Covid-19 memanggil empati dan kesadaran semua pihak diantaranya wakil rakyat untuk berbagi pastinya.

“Bantuan yang kami berikan ini hanya sekedarnya saja sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak langsung covid-19",

"Kami berharap semoga bantuan yang ada setidaknya bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya",

"Saya pribadi juga secara emosional dekat dengan organisasi NU jadi selain paket yang saya bagikan hari ini, saya juga akan bantu PWNU Papua 25 juta untuk membantu operasional dan akan saya titipkan ke ibu Fauzun untuk nanti bisa diserahkan’’ Ungkap Sulaeman yang dikenal bapak Petani di dapilnya.

Dalam penyerahan bantuan di kantor PWNU tersebut dihadiri oleh beberapa pengurus baik syuriah maupun tanfidziyah.

KH. Dr. Toni Wanggai selaku ketua PWNU Papua mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah.

“Selaku ketua PWNU saya sangat mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada PWNU Papua baik berupa paket bahan makanan dan dana",

"Tidak hanya itu lewat Ibu Fauzun kami dari PWNU juga akan dibantu motor penyemprotan disinfektan melalui aspirasi bapak H. Sulaeman L.Hamzah dari kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan",

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kesempatan silaturrahmi bapak/ibu dewan pada hari ini di kantor kami yang insyaallah membawa berkah luar biasa bagi kami PWNU.

"Semoga bantuan yang diberikan membawa manfaat untuk umat dan yang memberi diberikan rejeki bertambah dan berkah” Ungkap K.H Toni yang juga sebagai Anggota MRP Papua.