Anggota DPRD Mappi Fraksi PDIP Bagikan Bama dan Masker Saat Lakukan Reses Pertamanya

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mappi yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Iswan Manaki melakukan Reses pertama di tahun 2020.


Dalam kegiatan Reses tersebut dirinya berkunjung ke Daerah pemilihan 2 di Distrik Haju yaitu di Kampung Warogom, Kampung Atsipim, Kampung Geiripim, Kampung Yagatsu, Kampung Mani dan di Distrik Assue yaitu di Kampung Eci dan Kampung Hafo, pada tanggal (29/5) sampai tanggal (1/6).

Dalam kunjungan tersebut anggota DPRD Kabupaten Mappi, Iswan Manaki melakukan audiensi dengan masyarakat Kampung.

"Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat seperti pembangunan Balai Kampung , perumahan Masyarakat di 3 Kampung yang berdekatan" Kata Iswan.

Masyarakat juga mengusulkan adanya fasilitas Kesehatan seperti pembangunan Puskesmas pembantu, pembangunan ruang kelas baru dan pengadaan fasilitas belajarnya.

Karena sampai saat ini anak-anak masih melantai untuk proses belajar mengajar. Selain itu juga pembangunan rumah Guru yang saat ini masih tinggal di rumah penduduk.

Selain itu, perlunya penataan pembangunan kembali Pelabuhan di Ibu Kota Distrik Haju dan pembangunan Jembatan penyeberangan di Kampung Yagatsu mengingat akses ini sangat di butuhkan masyarakat terutama anak-anak yang bersekolah dari Kampung sebelah setiap saat harus menyeberang rawa yang resikonya sangat membahayakan.

Iswan Manaki berharap, Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait agar dapat melihat aspirasi masyarakat ini sebagai prioritas program kerja pembangunan demi menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Mappi yang maju dan unggul.

Anggota DPRD Kabupaten Mappi, Iswan Manaki saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat/RMOL PAPUA
Anggota DPRD Kabupaten Mappi, Iswan Manaki saat menyerahkan masker kepada masyarakat/RMOL PAPUA

"Masyarakat di Kampung ini berharap program pembangunan dapat direalisasikan pada tahun anggaran pembangunan Daerah selanjutnya dan dimasukan pada usulan pembangunan di Distrik untuk dibahas pada Musrembang Distrik" Kata Iswan.

Disela kunjungan kerjanya, Iswan Manaki mewakili DPD Partai PDIP Kabupaten Mappi membagikan bantuan makanan dan masker kepada Masyarakat dan mensosialisasikan pentingnya menjaga Kesehatan agar terhindar dari penyakit menular seperti TBC, Malaria, dan penularan virus covid-19 yang sekarang lagi mewabah.

Iswan Manaki berpesan agar masyarakat rajin mencuci tangan , memakai masker, makan makanan yang bergizi agar meningkatkan imun tubuh.

"Saya berharap Gugus Tugas di Distrik yang telah dibentuk Pemerintah agar selalu selektif melihat hilir mudik Masyarakat yang masuk dan keluar Kampung harus memiliki surat Kesehatan dan mengetahui riwayat perjalanan Masyarakat tersebut" Pungkasnya.