Peduli Covid-19, Brimob Merauke Gelar Bhakti Sosial Untuk Masyarakat

Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor Menggelar kegiatan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat bertempat di Markas Komando Batalyon D Pelopor Merauke, Kamis (4/6) Pagi tadi.


Saat dikonfirmasi, Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad mengemukakan bahwa menindaklanjuti perintah pimpinan dalam hal Ini, Kapolri, Dankorbrimob, Kapolda Papua, Dan Dansat Brimob Polda Papua kepada jajarannya untuk menyikapi perkembangan situasi yang saat ini terjadi di Indonesia bahkan Dunia.

Menyikapi hal tersebut lanjut yang dikatakan Wadanyon, bahwa dia bersama anggotanya melakukan pendistribusian atau penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid - 19.

"Iya benar menindak lanjuti perintah pimpinan, sehingga kami melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial sebagai wujud Kepedulian terhadap Masyarakat", Ujar Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad dalam Rilis yang diterima Reporter RMOL Papua.

Wadanyon juga menjelaskan bahwa sembako yang diberikan kepada masyarakat merupakan bantuan dari Kapolri berupa setengah Ton beras yang disalurkan melalui Polres Merauke dalam hal ini Kapolres Merauke yang memberikan bantuan langsung kepada Brimob Merauke.

Lanjut dia, Pihaknya juga menerima bantuan dari Dankorbrimob Polri, Dansat Brimob Polda Papua serta dari Bupati Kabupaten Merauke berupa Beras sebanyak Satu Ton yang kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat.

Foto bersama personil Brimob Merauke/Net
Masyarakat saat menerima bantuan/Net

"Dari bantuan tersebut, Kami melengkapi kekurangan yang ada untuk dibuatkan semacam paket sembako yang didalamnya meskipun tidak terlalu banyak.

"Tapi kami merasa bahwa apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan", Terang AKP Sarifudin Ahmad.

Selain itu, Wadanyon juga mengatakan Dalam waktu dekat pendistribusian atau penyaluran juga dilakukan kepada Purnawirawan, Pensiunan PNS dan Warakawuri Brimob yang berada di Merauke.

"Kegiatan yang dilaksanakan tidak terlepas dari kontribusi dari anggota yang berada Batalyon D Pelopor Merauke termasuk keluarga dan Bhayangkari.

"Kami bersama-sama saling membantu bergotong royong untuk menyiapkan paket sembako ini, kemudian bisa bagikan kepada masyarakat, Purnawirawan, Pensiunan PNS, dan Warakawuri yang di Merauke ", Tandasnya.