Brimob Merauke Terus Berbagi Kasih Dengan Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19

Personil Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua kembali melaksanakan Bhakti Sosial untuk sesama yang terdampak Covid - 19, Sabtu (6/6).


kali ini berbagi kasih dilakukan pada Purnawirawan, Warakawuri dan Pensiunan PNS Brimob yang berada di Merauke.

Wadanyon D Pelopor, AKP Sarifudin Ahmad dalam kesempatannya mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu, Kamis (4/6) pendistribusian ataupun penyaluran bantuan sembako difokuskan untuk masyarakat.

Menurutnya, selain masyarakat, Purnawirawan, Warakawuri, serta Pensiunan PNS Brimob juga harus mendapatkan perhatian khusus dari satuan, sehingga silaturahmi antar sesama bisa terjalin baik didalam maupun diluar lingkungan Batalyon D Pelopor Merauke.

"Iya benar, kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan meraka, kemudian sebagi bentuk dukungan moril, bahwa kami satuan selalu memperdulikan dan memperhatikan mereka ", Ungkap AKP Sarifudin Ahmad dalam Keterangan yang diterima Kantor Berita RMOL Papua.

Lanjut dia, sembako yang disiapkan kurang lebih 50 paket yang akan dibagikan langsung dari rumah ke rumah.

"Nilainya memang tidak seberapa, akan tetapi ini merupakan wujud kepedulian kami Brimob untuk mereka", Tuturnya.

Selain sembako, Wadanyon dan anggotanya juga membagikan bahkan memakaikan langsung masker berlambang roda kompas Brimob kepada Purnawirawan, Warakawuri dan Pensiunan PNS Brimob.

"Masker ini berfungsi untuk melindungi kita dari virus, di masker ini ada lambang Brimob. Lambang ini menandakan bahwa kami dari satuan yang ada di Merauke selalu jaga dan melindungi kalian selalu ", Kata Wadanyon kepada salah seorang pensiunan PNS Brimob yang ditemui.

Sembako yang dibagikan merupakan dukungan dari pimpinan dalam hal ini Kapolri, Dankorbrimob Polri, Dansat Brimob Polda Papua dan Bupati Merauke.

Selain itu juga dukungan diberikan dari para Anggota dan Bhayangkari Brimob Merauke itu sendiri.

"Saya berharap kita dapat bersama-sama dan bergotong royong dalam membantu Pemerintah menyikapi situasi yang saat ini terjadi, serta menolong sesama yang membutuhkan ", Tandasnya.