Tiba di Pelabuhan Yosodarso Merauke, Prajurit Telah Mengikuti Protap Penanganan Covid-19

Dalam penyambutan upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa dan Yonif Raider 516/CY, Tenaga medis Rumah Sakit TNI AD Merauke dikerahkan untuk memeriksa Kesehatan prajurit yang baru berdatangan, Jumat (13/6).


Menurut Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 17.04.03 Merauke Letkol Ckm Hartanto Hadisantoso, saat ditemui awak media mengungkapkan kurang lebih 900 prajurit tersebut sudah dua kali dilakukan tes covid-19 sebelum tiba di Merauke.

"Para prajurit ini sebelumnya mereka sudah di tes sebelum naik ke kapal dan di kapal dilakukan pengetesan Covid-19 sebanyak dua kali.

"Hal ini dilakukan agar dipastikan para prajurit tidak terpapar Covid-19 dan kita lakukan identifikasi dini dan berulang-ulang," ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa prajurit tersebut dipastikan tidak membawa virus covid-19 ke tempat tugasnya yang baru di Merauke maupun Boven Digoel.

"Agar kita pastikan ketika mereka datang kesini tidak menambah kasus Covid-19 olehnya itu kami melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan saturasi oksigen serta penyemprotan disinfektan," tutupnya.