Tiba di Pelabuhan Yosodarso Merauke, Prajurit Telah Mengikuti Protap Penanganan Covid-19

Prajurit TNI AD saat diperiksa kesehatannya saat tiba di Merauke/RMOL PAPUA

Dalam penyambutan upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa dan Yonif Raider 516/CY, Tenaga medis Rumah Sakit TNI AD Merauke dikerahkan untuk memeriksa Kesehatan prajurit yang baru berdatangan, Jumat (13/6).

Pemeriksaan ini dilakukan agar semua prajurit yang baru datang ini bisa di pastikan dalam keadaan sehat atau tidak tertular Covid-19 dari daerah asal, dimana prajurit tersebut bertugas sebelumnya.

Menurut Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 17.04.03 Merauke Letkol Ckm Hartanto Hadisantoso, saat ditemui awak media mengungkapkan kurang lebih 900 prajurit tersebut sudah dua kali dilakukan tes covid-19 sebelum tiba di Merauke.

“Para prajurit ini sebelumnya mereka sudah di tes sebelum naik ke kapal dan di kapal dilakukan pengetesan Covid-19 sebanyak dua kali.

“Hal ini dilakukan agar dipastikan para prajurit tidak terpapar Covid-19 dan kita lakukan identifikasi dini dan berulang-ulang,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa prajurit tersebut dipastikan tidak membawa virus covid-19 ke tempat tugasnya yang baru di Merauke maupun Boven Digoel.

“Agar kita pastikan ketika mereka datang kesini tidak menambah kasus Covid-19 olehnya itu kami melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan saturasi oksigen serta penyemprotan disinfektan,” tutupnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here