Antisipasi Isu Demo Rasis Jilid 3, Brimob Wamena Backup Satuan Kewilayahan Lakukan Razia

Persiapan Brimob Wamena lakukan Razia/Net

Personil Kompi-3 dan 4 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua membackup Polres Jayawijaya melaksanakan Razia Senjata tajam dan Kendaraan roda dua, Selasa(15/6). Kemarin.

Kegiatan tersebut melibatkan Unsur personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP Dan Dishub Wamena.

Adapun beberapa titik yang dirazia oleh petugas diantaranya Jalan irian, jalan Ahmad Yani, pertigaan jalan Pattimura, jalan Sudirman dan lain sebagainya.

Saat di konfirmasi Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad Melalui Ipda Erick Alfons mengatakan bahwa, menyikapi Isu Demo Rasis Jilid 3 yang beredar, dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sehingga, dia dan anggotanya membackup satuan kewilayahan Polres Jayawijaya guna melaksanakan razia.

Apel gabungan unsur personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP Dan Dishub Wamena dalam rangka razia/Net
Brimob Wamena saat apel malam/Net

“Iya benar, kegiatan yang dilakukan guna menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif di kota Wamena,” ujar Ipda Erick Alfons dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOL Papua, Selasa (16/6).

Ipda Erick juga menambahkan bahwa Kegiatan tersebut Pihaknya mengedepankan tindakan Persuasif dan humanis serta melaksanakan SOP Yang ada.

“Kami melaksanakan tugas dengan mengedepankan tindakan Persuasif dan Humanis serta Wajib melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada,” pungkasnya.

Dari hasil Razia yang dilakukan ditemukan 73 buah kendaraan roda dua tidak mempunyai surat berkendara yang jelas.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here