Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto nampak tak berseragam berdiri bersama sejumlah wartawan Merauke/RMOL PAPUA

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto mengundang media sekabupaten Merauke dalam rangka silaturahmi guna perkuat solidaritas di rumah makan Ponorogo, Jumat (19/6).

Pertemuan yang dilakukan dalam suasana santai dan hampir dibilang nonformal ini, Kapolres Merauke tanpa berseragam didampingi oleh kasat Reskrim AKP Charoland Ramadhani dan Kabag Humas Polres Merauke AKP Arifin.

“Pertemuan ini sudah lama direncanaakan untuk kita bersilaturahmi dan berkumpul bersama teman-teman dari media tapi karena waktu dan tempat kita masing-masing yang cukup dinamis akhirnya baru terlaksana hari ini,” ungkap Kapolres Merauke kepada awak media.

Kapolres juga berharap kedepan pihaknya dapat berkerja sama terus dengan media.

“Ini bukan pertama dan terakhir kita harapkan, diwaktu-waktu yang akan datang perlu kita mencari kegiatan antara Polres dengan teman-teman Media.

“Karena biarpun bagaimana Polres Merauke tidak akan berarti apa-apa tanpa bantuan dari teman-teman media yang selama ini selalu mensupport kegiatan kami,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Merauke menyampaikan terima kasih kepada media yang telah membantu Polres Merauke dalam meliput dan memberitakan kegiatan.

“Sala satu cara masyarakat tau apa yang Polres Merauke kerjakan tentunya lewat media, olehnya itu saya sebagai Kapolres Merauke mengucapkan terima kasih atas support yang selama ini telah diberikan oleh teman-teman media dan saya harapkan keakraban dan silaturahmi yang terbentuk selama ini tetap terjaga.

“Kapan-kapan kita akan touring atau mancing bersama dan terima kasih karena teman-teman media telah memberitakan berita berdasarkan data bukan hoax dan itu sangat berguna bagi masyarakat,” tutup Kapolres Merauke.

Dikesempatan yang sama salah satu wartawan yang diangap paling senior, Fidelis Sergius Jeminta menyampaikan apresiasi kepada Polres Merauke atas kontribusinya dimasa pandemi Covid-19.

“Kami sangat apresiasi kegiatan-kegiatan Kamtibmas di Kabupaten Merauke. Terus terang kami melihat realita yang terjadi dilapangan salah satu tulang pungung Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai Covid-19 adalah Polres dan Brimob.
Selain itu juga dari TNI yang sudah sangat bekerja keras dari kota sampai kampung-kampung,” katanya.

Wartawan asal media online, Pelita Papua ini mengucapkan terima kasih dan berharap persahabatan antar wartawan dan Polres terus terjaga baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Merauke dan berharap persaudaraan, suasana keharmonisan dan persahabatan yang dibangun oleh Kapolres dan teman-teman media bukan hanya sampai hari ini,” tutup Fidelis.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here