Anggota dan Bhayangkari Anak Ranting Kompi 2 Mappi Lakukan Program Ketahanan Pangan

Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su'ud dan Iptu Afrah saat kegiatan/RMOL PAPUA

Anggota Kompi 2 Yon D Pelopor Mappi melaksanakan giat ketahanan pangan penanaman sayur-sayuran dengan memanfaatkan lahan pekarangan dibelakang Mako Kompi 2 Yon D Pelopor Mappi, Selasa (23/6).

Adapun tanaman sayuran yang ditanam diantaranya adalah sawi, kangkung, cabai, tomat, bayam, singkong dan tanaman rempah-rempah seperti daun sereh, daun seledri, kunyit, daun pandan dan lengkuas.

Penanaman tersebut dilaksanakan sebagai wujud implementasi ketahanan pangan sesuai dengan perintah Dankor Brimob Polri untuk memanfaatkan lahan pekarangan yg ada disekitar Mako Satuan Brimob di seluruh Indonesia.

Danki 2 Yon D Pelopor, Iptu Afrah dalam sambutannya mengatakan bahwa Kompi 2 Yon D pelopor dan Bhayangkari harus mengambil bagian dalam mendukung program ketahanan pangan.

“Kompi 2 Yon D pelopor dan Bhayangkari harus mengambil bagian dalam mendukung program ketahanan pangan ditengah situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sudah dirasakan dampaknya oleh seluruh elemen bangsa terutama dibidang ekonomi,” kata Danki 2 Yon D Pelopor.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman tersebut Wakil Bupati Mappi, Ir. Jaya Ibnu Suud sekaligus menyerahkan beberapa bibit bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Mappi yakni bibit sawi, kangkung, bayam, cabe dan tomat.

“Apreasiasi kepada seluruh anggota Kompi Brimob dan Bhayangkari Anak Ranting Kompi 2 Mappi yang telah memanfaatkan lahan pekarangan Mako untuk program ketahanan pangan, hal tersebut bisa menjadi contoh buat masyarakat,” ujar Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud dalam arahannya.

Wakil Bupati Mappi juga, turut serta melaksanakan giat penanaman secara simbolis dilanjutkan dengan penanaman serentak oleh anggota dan Bhayangkari Anak ranting Kompi 2 Mappi.

Kegiatan penanaman tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here