Kelompok Tani Binaan NasDem di Merauke Lakukan Panen Padi

Kelompok Tani Binaan NasDem saat lakukan panen padi/RMOL PAPUA

Kelompok Tani binaan Partai Nasdem dibawah koordinator Rumah Aspirasi H. Sulaeman L Hamzah melakukan panen padi di daerah kelurahan Kelapa Lima, komplek Mangga dua, Kabupaten Merauke, Sabtu (27/6).

Dalam kegiatan tersebut, kelompok tani terlihat begitu antusias dan riang gembira dalam melakukan prosesi penen hasil sawah yang selama ini digarap.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh ketua Fraksi Partai NasDem sekaligus anggota DPRD Kabupaten Merauke, Komisi C, Johan Frederik Paulus yang mewakili, H Sulaeman L Hamzah dan Fauzun Nihayah.

“Hari ini saya mewakili Rumah Aspirasi bapak H. Sulaeman L. Hamzah dengan Ibu Fauzun Nihayah selaku pimpinan di Rumah Aspirasi diundang oleh kelompok Tani di Daerah Kelapa Lima komplek mangga dua.

“Disini ada tujuh kelompok tani yang semuanya adalah masyarakat asli Papua terkusus masyarakat suku Marind, yang kami kawal dari dua tahun yang lalu,” tutur Johan Frederik kepada Reporter RMOL Papua.

Lanjut dia, masyarakat tersebut dulunya belum menanam padi, hanya menanam pisang, sagu dan lainnya. Namun, melalui Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, masyarakat didorong untuk menanam padi.

“Mereka kita dorong yang tadinya hanya menanam pisang, sagu dan lainnya kini H. Sulaeman L Hamzah dan ibu Fauzun Nihayah termaksuk saya coba mendorong mereka untuk menanam padi.

“Ternyata dari hasil olahan tanaman padi itu justru mendapatkan hasil yang bagus dan bisa menunjang perekonomian mereka” ungkap ketua Fraksi NasDem tersebut.

Di saat yang sama salah satu perwakilan kelompok tani, Paskalis Imadawa mengatakan bahwa keberhasilan panen padi ini karena bantuan dari Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah mulai dari tahun 2019 lalu.

“Kami dari Kelurahan Kelapa Lima Kelompok tani Piramuda Star kami menanam padi dan kami sukses karena atas bantuan dari Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah dan ibu Fauzun Nihayah bersama Bapak Johan Frederik Paulus.

“Kami di backup dari tahun 2019 sampai tahun 2020 ini sudah mendapatkan hasil yang sangat maksimal,” jelasnya.

Saat dihubungi via Telpon seluler, Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah selaku Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi mengatakan bahwa akan terus komitmen untuk memperjuangkan aspirasi kelompok petani dan siap mendampingi serta membantu alat-alat pertanian.

“Kami akan komitmen untuk memperjuangkan kepentingan petani, anak-anak muda asli Papua yang mau bertani.

“Kami akan support program bantuan alat-alat pertanian, seperti anak-anak muda di kelapa lima ini” pungkas Fauzun yang juga sekretaris komisi V DPR Papua.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here