Bacabup dan Bacawabup Merauke, Hendrikus-Edy Resmi Kantongi Rekomendasi Partai NasDem

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Hendrikus Mahuze dan Edy Santosa saat memegang rekomendasi resmi dari DPP Partai NasDem di Jakarta, Rabu (1/7)/RMOL PAPUA

Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Hendrikus Mahuze dan Edy Santosa resmi mengantongi rekomendasi dari DPP Partai NasDem, Rabu (1/7) kemarin.

Hal ini dibenarkan oleh Bakal Calon Bupati Merauke, Hendrikus Mahuze saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOL Papua via seluler, Kamis (2/7) saat dirinya di Jakarta.

“Ya, pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP Partai NasDem, Ketua DPW Provinisi Papua dan Pengurus DPD NasDem Merauke beserta jajarannya,” ucapnya.

Rekomendasi ini dikeluarkan setelah melalui beberapa tahapan dan penjaringan yang cukup ketat sehingga sampai pada keputusan tersebut.

“Proses administrasi saya telah lalui, dari tingkat kabupaten sampai pusat dan juga berbagai macam penjaringan dari Partai NasDem yang kurang lebih memakan waktu cukup lama, sehingga kemarin tepatnya 1 Juli kami diberi kepercayaan yaitu lewat rekomendasi yang langsung ditandatangani oleh Bapak Prananda Surya Paloh selaku Koordinator pemenangan pemilu di Jakarta,” terangnya.

“Rekomendasi tersebut diberikan kepada saya dan bapak Edy Santosa untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dalam kontestasi Pilkada tahun 2020,” jelas Hendrikus Mahuze.

Selain Partai NasDem yang resmi dikantongi rekomendasinya, Hendrikus Mahuze juga mengaku telah membangun komunikasi yang baik dengan Partai PKS dan Demokrat.

Sehingga, pihaknya masih menunggu kabar selanjutnya dari kedua partai tadi seperti apa keputusannya.

“Kami dari awal juga sudah bangun komunikasi dengan PKS dan Demokrat sehingga kami masih menunggu, mudah-mudahan dalam waktu dekat keputusannya bisa kami dapatkan menyusul Partai NasDem,” katanya.

Langkah selanjutnya yang diambil setelah rekomendasi didapatkan, Hendrikus Mahuze akan membangun konsolidasi yang lebih masiv kepada masyarakat.

Sebab, menurutnya rekomendasi tersebut sudah resmi dari DPP NasDem yang jelas dan final sehingga pihaknya akan segera lakukan langkah-langkah cepat ke masyarakat di Kabupaten Merauke.

“Setelah kami diberi kepercayaan lewat rekomendasi ini, saya dan pak Edy sebagai bakal calon segera lakukan konsolidasi bersama teman-teman, masyarakat maupun partai di Kabupaten Merauke. Karena kita lihat waktu sudah cukup mepet,” demikian Hendrikus.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here