Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara di Merauke Lakukan Bakti Sosial Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (KKSU) di Kabupaten Merauke laksanakan bakti sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 di jalan Muting Polder, Jumat (3/7).


Sasaran kegiatan tersebut diperuntukan kepada masyarakat Sulawesi Utara yang terdampak Covid-19, masyarakat asli Papua suku Marind dan sejumlah Mahasiwa asal Kaliki di jalan Biak.

Tujuan kegiatan tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang hampir kurang lebih 4 bulan berada dalam keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Kegiatan kami lakukan dalam rangka peduli Covid-19 yang melanda dunia maupun di Merauke. Warga yang Terdampak pasti mengalami kesulitan ekonomi.

"Karena sejak februari sampai Juni mereka kesulitan mencari nafkah untuk istri dan anak-anak akibat lockdown dan sejumlah pembatasan sosial," terang Ketua KKSU, Johan Frederik Paulus kepada Reporter RMOL Papua, Jumat (3/7).

Bantuan yang diberikan berupa sejumlah beras, telur, minyak goreng, super mie dan lainnnya yang berasal dari iuran masyarakat Sulawesi Utara sendiri.

Ketua KKSU yang juga anggota DPRD Merauke, Ketua Fraksi NasDem tersebut menyampaikan, kegiatan yang dilakukan merupakan tugas mulia dan sesuai semangat orang Sulawesi Utara.

"Itulah bentuk kepedulian, sebab bagi kami semangat orang Sulawesi Utara adalah Sitou Timou Tumou Tou, manusia hidup untuk menghidupkan orang lain karena torang semua bersaudara, sejalan dengan Izakod Bekai Izakod Kai," tandasnya.

Dia juga berharap agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan tim medis maupun pemerintah agar terhindar dari virus Covid-19.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh salah seorang penerima bantuan di Jalan Muting Polder, RT 22, Pakalis Wamudia atas kepedulian paguyuban KKSU Merauke.

"Kami masyarakat asli Marind, mengucapkan terima kasih kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara, ini merupakan berkat bagi kami. Sekali lagi kami ucapan terima kasih karena sudah peduli dengan kami," ucap Paskalis.