Jelang Pilkada, Kapolres Merauke Tekankan Anggota Harus Jaga Sitkamtibmas dan Bersikap Netral

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto saat memimpin apel di halaman Mapolres Merauke/Net

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya digelar Desember mendatang, anggota Kepolisian diharapkan dapat menjaga Situasi, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) dan bersikap netral.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Merauke, AKBP Ary Purwanto saat memimpin apel gabungan seluruh jajaran Polres Merauke yang bertempat di lapangan Mapolres Merauke, Senin (6/7).

“Saya harapkan kepada seluruh anggota harus bersikap netral. Kita wajib memantau dan memonitoring kegiatan para calon Bupati dan Wakil Bupati namun kita tidak terlibat didalamnya.

“Jika Sitkamtibmas Merauke tetap aman dan kondusif, maka segala tahapan Pilkada akan berjalan lancar, pembangunan dan perekonomian akan berjalan dengan baik,” tutur Kapolres Merauke dalam keterangan Humas Polres Merauke.

Suasana saat apel di halaman Mapolres Merauke/Net

Kapolres juga mengingatkan, situasi dan perpolitikan sudah mulai memanas sehingga anggota untuk tetap melakukan patroli maupun himbauan yang masiv agar menjaga dan menciptakan kedamaian bersama.

“Situasi politik sudah mulai memanas, semua calon mencari dukungan, aktifitas KPUD, Bawaslu juga sudah mulai.

“Kita Polri wajib memberikan pengamanan terhadap semua kegiatan Pilkada termasuk para Calon Bupati. Kegiatan patroli dan himbauan kepada seluruh masyarakat Merauke agar tetap ditingkatkan.

“Arahan saya agar sampaikan kepada seluruh anggota Polsek jajaran baik di perbatasan maupun dipedalaman,” demikian kata Kapolres Merauke.

Kegiatan jam pimpinan tersebut diawali dengan pemanggilan anggota mengucapkan tribrata.

Setelah itu dilanjutkan laporan absensi anggota dan pemberian arahan yang dihadiri oleh Wakapolres Merauke, para Kabag, para Kasat, para Perwira, seluruh Bintara dan ASN Polri sebanyak 248 Personil.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here