Bantah Pernyataan Dukungan FKMB ke Hendrikus-Edy, Ciwe: Itu Pribadi Yang Mengatasnamakan Forum

Salah satu anggota Forum Kandidat Merauke Baru (FKMB), Tito Kapisa klaim beri dukungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Merauke untuk maju bertarung pada Pilkada bulan Desember 2020 mendatang.


Klaim sepihak ini dinilai mengatasnamakan FKMB, padahal yang bersangkutan seorang diri yang menyampaikan pernyatan dukungan tersebut kepada bakal calon bupati dan wakil bupati, Hendrikus-Edy.

Mendengar ada pernyatan seperti itu, salah satu anggota FKMB, Fransiskus Ciwe membantah pernyatan tersebut yang mengatasnamakan FKMB.

"Pernyatan itu tidak mewakili kami semua yang berada pada forum itu. Itu pernyatan pribadi mengatasnamakan forum yang kita bentuk," tutur Ciwe saat ditanya usai Konferensi Pers terkait pergantian pengurus DPD NasDem yang dinilai tidak memberikan pendidikan politik yang baik ke masyarakat Merauke, Selasa (7/7).

"Jadi tidak pernah dibicarakan dengan kami yang tergabung dalam forum itu. Kita akan panggil dia motivasinya apa sehingga bisa mengeluarkan pernyataan seperti itu. Sangat tidak beretika," tegasnya.

Ciwe juga mengatakan, walaupun forum tersebut tidak memiliki legalitas hukum namun dia menyarankan untuk berbicara atas nama sendiri bukan atas nama forum.

"Kalau mau bicara ya atas nama sendiri bukan atas nama forum yang di dalamnya ada kita, saya pikir klir itu," tutup Ciwe.