Banjir Bandang Melanda Masamba, Sejumlah Organisasi Mahasiswa Di Merauke Lakukan Galang Dana

Puluhan mahasiswa Merauke dari organisasi HMI Cabang Merauke, BEM Faperta dan HMJ Sastra Inggris Unmus usai aksi galang dana/RMOL PAPUA

Sejumlah organisasi mahasiswa yang berada di ujung timur Indonesia yang terdiri organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merauke, BEM Faperta Unmus dan HMJ Sastra Inggris Unmus melakukan aksi penggalangan dana terkait musibah banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (15/7).

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan dibeberapa titik lampu Merah di kabupaten Merauke.

Tujuan penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang di Masamba yang terjadi tanggal 13 Juli 2020 lalu.

“Aksi ini kami lakukan sebagai bagian dari wujud kepedulian kami dari ujung timur Indonesia untuk membantu meringankan sedikit beban saudara kita di Masamba,” ungkap Ketua Umum HMI Cabang Merauke, Hidayat Baadilla, Rabu (15/7).

Kurang lebih 2 jam aksi penggalangan dilakukan terkumpul dana sebesar Rp. 13. 528. 000 (Tiga belas juta lima ratus dua puluh delapan ribu rupiah) yang bersumber dari sumbangan masyarakat Merauke.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Merauke yang antusias dan ikhlas menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu suadara sebangsa setanah air yang terkena musibah, semoga mendapat balasan terbaik dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Ketua HMI Merauke ini.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Selain aksi penggalangan dana dilakukan dengan turun di jalan, gabungan organisasi ini membuka donasi melalui nomor rekening 4000201031746 atas nama Himpunan Mahasiswa Islam.

Akibat banjir bandang tersebut, dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara sampai dengan hari ini, ada 15.000 ribu warga terpaksa harus mengungsi, terdapat 23 warga menghilang dan yang meninggal 19 orang.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here