New Normal di Terapkan, DPD KNPI Merauke Akan Laksanakan Rakerda

Ketua DPD KNPI Merauke, Simon Petrus Balagaize saat diwawancarai Reporter RMOL Papua/RMOL Papua

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke akan melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada tanggal 25 Juli 2020 mendatang.

Menurut ketua DPD KNPI Merauke, Simon Petrus Balagaize, sebelum hari pelaksanaan Rakerda yang sudah dijadwalkan oleh Panitia dan Steering Committee (SC) terlebih dahulu akan dilaksanakan Pra Rarakerda pada tanggal 21 Juli 2020.

Sejauh ini kata dia, persiapan dari panitia pelaksana Rakerda dan Tim SC DPD KNPI Kabupaten Merauke sudah mencapai 70%.

Lebih lanjut, Simon menjelaskan, Rakerda DPD KNPI Kabupatan Merauke tertunda selama kurang lebih 4 bulan setelah pelantikan tanggal 11 Maret 2020 lalu karena terkendala Covid-19.

Ketua DPD KNPI Merauke, Simon Petrus Balagaize bersama Tim Steering Committee/RMOL Papua

Sehingga, baru mau dilaksanakan ketika Merauke sudah cukup aman dari pandemi Covid-19 dan diberlakukannya kebijakan dari Pemerintah Pusat yakni New Normal.

“Rakerda DPD KNPI molor karena situasional pada saat itu kabupaten Merauke ditetapkan sebagai daerah dengan kejadian luar biasa bahkan diseluruh Indonesia dan dunia,” jelasnya kepada Reporter RMOL Papua, Jumat (17/7).

“Pasca kegiatan penetapan kejadian luar biasa itu semua kegiatan tidak bisa dilaksanakan termasuk kegiatan Rakerda, namun Pemerintah Pusat sudah menetapkan kebijakan New Normal dimana aktifitas semua sudah dibolehkan dengan tetap menjalankan protap Covid-19,” terangnya.

Pemuda berdarah Marind ini juga mengatakan, dalam agenda Pra Rakerda nanti, pihaknya akan menjaring aspirasi dan masukan untuk kemudian dirumuskan dalam program yang berorientasi pada prioritas pemuda OAP dan secara keseluruhan.

“Dalam Pra Rarakerda nanti kita akan mendiskusikan dan menjaring aspirasi dari para wakil ketua dan kordinator bidang-bidang untuk kemudian memikirkan dan menyusun program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

“Berpijak dari visi misi dan gagasan besar dari ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke yang lebih memprioritaskan pemberdayaan pemuda terkhusus para pemuda OAP dan pemuda secara keseluruhan,” beber ketua DPD KNPI Merauke.

Simon juga menyampaikan program yang disusun bersama Pengurusnya akan diselaraskan dengan Pemerintah Daerah sebagai mitra pikir pemuda.

“Program kerja kita akan kita selaraskan dengan program Pemerintah Daerah karena kita adalah bagian dari pada mitra Pemerintah,” tandas Simon Petrus Balagaize.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here