Jelang Pilkada Merauke, DPC Patri Berharap Ada Pendidikan Politik Yang Sehat

Ketua DPC Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (Patri), Kabupaten Merauke, Damario Sriyono/RMOL Papua

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Merauke yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 mendatang, masyarakat diminta untuk saling menghargai satu dengan yang lain dalam momentum ini.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (Patri), Kabupaten Merauke, Damario Sriyono kepada Kantor Berita RMOL Papua, Senin (20/7).

Ia juga mengajak kepada para calon kandidat, tim pemenangan, relawan dan simpatisan agar lebih mengedepankan pendidikan politik yang sehat.

“Kami mengajak semua pihak agar senantiasa saling menghormati satu sama lain.

“Para kandidat, relawan, simpatisan yang akan bersaing agar dapat memberikan pendidikan politik yang sehat,” katanya.

Dia menambahkan, Pemilu kali ini harus dimaknai oleh segenap elemen sebagai sarana memperbaiki kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh persatuan bangsa ditengah pandemi Covid-19.

‚ÄúPemilu kali ini kita hadapi ditengah pandemi Covid-19, harapannya semua elemen bangsa kita memaknai ini sebagai momentum membangun kebersamaan bukan sebaliknya justru menjadi ajang perpecahan bangsa,” kata dia menambahkan.

Ketua Patri juga berharap kepada pihak penyelenggara Pemilu dalam hal ini khususnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sebab menurutnya, penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas mesti dibarengi dengan penyelenggara Pemilu yang berkualitas serta berintegritas.

“Kami berharap kepada Bawaslu dan KPU agar melaksanakan tugas masing-masing dengan baik.

“Jujur, adil, profesional dan dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar menghasilkan Pemilu yang berkualitas,” demikian kata Damario Sriyono.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here